Hari Sumpah Pemuda 2023 Tingkat Provinsi Kalbar Berlangsung Meriah

KalbarOnline, Pontianak, – Puncak peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 95 tahun di halaman Kantor Gubernur Kalbar berlangsung meraih, pada Sabtu (28/10/2023).

Kegiatan yang dikemas oleh Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalbar itu menampilkan berbagai event yang melibatkan langsung para pemuda.

Berbagai event itu diantaranya penampilan Tundang Keramak, drumband Institut Pendidikan Dalam Negeri (IPDN), penampilan Kreativitas Paskibraka Khatulistiwa On Music (Kratomic), parade busana adat para pemuda.

Kemudian ada pula parade para atlet berprestasi, Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) dan National Paralympic Committee (NPC) binaan Disporapar Provinsi Kalbar. Lalu dilanjutkan dengan launching logo Pekan Paralimpik Provinsi (Peparprov), serta penampilan senam kreasi dan hiburan Band Sinka Collaboration.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Usulkan Bangun Rusunawa Gang Semut

Puncak peringatan HSP 2023 di Provinsi Kalbar dimulai dengan upacara yang dipimpin oleh Penjabat (Pj) Gubernur Kalbar, Harisson. Dalam rangkaian itu juga diserahkan sertifikasi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) atas inovasi MoBile Acceleration, Kepariwisataan, Ekraf, Pemuda, Olahraga (Mbak Kepo) oleh Pj Gubernur Harisson kepada Kepala Disporapar Provinsi Kalbar, Windy Prihastari.

Sebelumnya, kemeriahan peringatan HSP ke 95 telah digelar Disporapar Kalbar dengan beragam kegiatan sejak awal Oktober. Diantaranya bimbingan teknis (bimtek) dan sertifikasi profesi barista untuk pemuda yang digelar pada 3 – 5 Oktober.

Lalu kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan fasilitasi sertifikasi kompetensi bagi tenaga kerja dibidang pariwisata yang dimulai dari 20 sampai 21 Oktober. Kemudian kado ceria untuk pejuang kanker dan penyandang thalasemia pada 18 Oktober, Mbak Kepo Goes To School pada 19 Oktober.

Baca Juga :  Midji Bakal Serahkan 12 Ambulans ke Kejati Sebagai Barang Bukti

Kemudian desa wisata sadar remaja dan gerakan bersih-bersih lingkungan pada 19 Oktober, anjangsana ke panti asuhan pada 20 Oktober, coaching clinik olahraga berprestasi bagi pelajar dan pemuda pada 21 Oktober.

Selanjutnya agenda cegah stunting sejak dini pada remaja, launching Kalbar connect, dialog interaktif menggali suara dan ide anak muda Kalbar yang dirangkaikan dalam event ngumpul bareng pemuda Kalbar pada 24 Oktober.

Lalu pelantikan DPW FPPI Kalbar, aksi donor darah pemuda pada 24 Oktober, bimtek dan sertifikasi fotografer pada 24-25 Oktober, bimtek kewirausahaan pemuda 24-26 Oktober. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment