Dinilai Paling Tepat Pimpin Indonesia, Front Kebangsaan Kalbar Deklarasikan Dukungan ke Ganjar-Mahfud

KalbarOnline, Pontianak – Front Kebangsaan Kalimantan Barat menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan capres dan cawapres 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, di Hotel Gajahmada, Selasa (31/10/2023) malam.

Deklarasi ini disaksikan langsung Ketua tim pemenangan daerah pasangan Ganjar-Mahfud, Lasarus dan Ganjar Pranowo sendiri via zoom.

Ketua Dewan Pembina Front Kebangsaan, Yakobus Kumis yang memimpin kegiatan itu menyampaikan, bahwa Front Kebangsaan Kalbar yang terdiri dari 31 ormas lintas agama di Kalbar itu menilai bahwa Indonesia merupakan negara besar dan mesti dipimpin oleh tokoh yang punya pengalaman matang, dalam hal ini Ganjar-Mahfud.

“Indonesia harus dipimpin tokoh yang berpengalaman,” jelas Yakobus.

Sebagai negara besar, Indonesia kata dia, memiliki keragaman suku, ras, adat istiadat dan agama. Oleh karenanya, pemimpin Indonesia haruslah mempunyai komitmen kuat dalam persatuan dan menjaga kerukunan antar anak bangsa, agar tercipta keamanan dan kedamaian Indonesia dalam bingkai NKRI, Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945. Sosok pemimpin tersebut terpotret dari pasangan Ganjar-Mahfud.

Baca Juga :  Sutarmidji Sindir Banyak Pensiunan PNS yang Terjun ke Politik, Padahal Tak Tau Medan

“Pemimpin Indonesia harus punya komitmen mempersatukan, anti terhadap intoleran dan paham radikalisme, ujaran kebencian dan memecah belah persatuan,” tegasnya.

Selain itu, Front Kebangsaan memandang bahwa pasangan Ganjar-Mahfud mampu mengelola kekayaan alam secara tepat untuk kemakmuran rakyat. Pasangan itu juga dinilai mampu menjawab tantangan krisis global, perubahan iklim, krisis ekonomi hingga pangan saat ini, termasuk soal kepastian hukum di dalam negeri.

Dan setelah melihat rekam jejak tiga capres-cawapres, ormas lintas etnis dan agama di Kalbar menyatakan mendukung dan siap memenangkan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden,” terang Yakobus.

Front Kebangsaan mengaku, bahwa keputusan mendukung pasangan Ganjar-Mahfud telah melalui proses yang panjang. Pihaknya merasa tepat mengarahkan dukungan kepada pasangan balon yang sedianya telah memiliki pengalaman dan prestasi dalam segala aspek.

“Ganjar pernah memimpin legislatif, dan menjadi gubernur sementara Pak Mahfud MD pernah jadi Anggota DPR RI, Ketua Mahkamah Konstitusi dan menteri. Keduanya punya prestasi gemilang,” timpalnya.

Baca Juga :  Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud, Lasarus mengucapkan terima kasih atas dukungan para ormas dan tokoh masyarakat Kalbar ini. Dirinya turut mengapresiasi pertimbangan yang dilakukan Front Kebangsaan dalam memutuskan dukungannya kepada Ganjar-Mahfud.

“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar. Karena itulah, harus mendapatkan pemimpin yang baik dan rekam jejak yang baik. Tak bisa Indonesia diserahkan kepada orang yang hanya bernafsu berkuasa,” katanya.

Menurutnya, hanya Ganjar-Mahfud lah yang paling layak memimpin bangsa ini ke depan. Selain memang keduanya telah memiliki rekam jejak dan berpengalaman, keduanya juga terbukti secara integritas dan “bersih”. Lasarus sangat optimis kalau Ganjar-Mahfud bakal merengkuh kemenangan 60 persen suara di Kalbar. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment