Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

KalbarOnline, Kapuas Hulu РBupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi damai dan berintegritas di Rumah Melayu, Jalan Budaya, Putussibau Selatan, Kabupaten  Kapuas Hulu, Selasa (21/02/2023).

Dalam sambutannya, Bupati Fransiskus menyampaikan, kegiatan deklarasi damai dan berintegritas tersebut merupakan momen penting dalam rangkaian proses tahapan pemilu serentak tahun 2024 di Kabupaten Kapuas Hulu.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kapuas Hulu dan jajarannya yang sudah melaksanakan kegiatan ini,” sebutnya.

Ia menilai, apa yang dilakukan oleh Bawaslu Kapuas Hulu sudah tepat, yakni melakukan deklarasi damai dan berintegritas bersama sebelum masa kampanye pemilu berlangsung.

Baca Juga :  Bupati Buka Porseni PGRI Kapuas Hulu

“Sangatlah tepat bagi badan pengawas pemilu sebagai salah satu penyelenggara pemilu memfasilitasi adanya deklarasi pemilu berintegritas dan damai,” pujinya.

Lebih lanjut Fransiskus menyatakan, kalau pertemuan itu juga sekaligus membuktikan adanya kesatuan semangat untuk bersama-sama mewujudkan pelaksanaan pemilu yang damai, langsung, umum bebas dan rahasia, jujur, adil dan berintegritas tanpa hoax, tanpa ujaran kebencian, tanpa politisi SARA dan politik uang.

“Tentunya untuk menyukseskan pemilu di Kabupaten Kapuas Hulu, membutuhkan sinergi dan kerja sama lintas sektoral,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Sis Tinjau Banjir Sekaligus Berikan Bantuan di Putussibau Selatan

“KPU sebagai pelaksana sebagai penyelenggara memastikan seluruh tahapan dapat berjalan sesuai jadwal dan Bawaslu melaksanakan tugas pengawasan, aparat kepolisian yang didukung TNI memastikan kondisi kamtibmas kondusif dan seluruh tahapan terlaksana dengan baik,” paparnya menambahkan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Kapuas Hulu, Kuswandi, Dandim 1206 Putussibau, Kejari, PJU Polres Kapuas Hulu, Ketua KPU, Bawaslu, sejumlah Kepala OPD Kapuas Hulu, ketua dan sekretaris partai politik yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu. (Ishaq)

Comment