Normah Raih Malaysian Healthcare Icon Leadership Award 2023

KalbarOnline, Kuala Lumpur – Normah Medical Specialist Centre (NMSC) meraih penghargaan Malaysian Healthcare Icon Leadership Award dalam forum The Malaysian Health and Wellness Summit 2023 yang diadakan Strategic Institute for Asia Pacific (KSI) di Berjaya Times Square Hotel, Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (25/10/2023).

Piala dan piagam penghargaan itu diserahkan langsung oleh Chairman of Parliament Special Select Committee on Health/Former Minister of Health, Malaysia YB Datuk Seri Dr Dzulkefly Ahmad didampingi President KSI Tan Sri Michael Yeoh, dan diterima oleh Deputy Head, Corporate Affairs & Business Development NMSC Bidari Mohamad B Suhaili.

Usai menerima penghargaan prestisius itu, Deputy Head, Corporate Affairs & Business Development NMSC Bidari Mohamad B Suhaili mengungkapkan, penghargaan Malaysian Healthcare Icon Leadership Award diraih Normah atas komitmen yang tinggi terhadap dunia kesehatan, khususnya di Kuching, Sarawak, dan juga Malaysia secara umum. Normah kata dia, merupakan Rumah Sakit (RS) besar milik pemerintah, yang diisi oleh orang-orang berintegritas di semua lini.

Baca Juga :  Setahun Menunggu Upacara Kelulusan, Beby Makin Terikat dengan JKT48

“Dan tentunya CEO beserta manajemen kami bekerja tanpa kenal lelah, dan sangat serius dalam akreditasi (RS) untuk menjamin keselamatan pasien,” ungkapnya.

Normah Raih Malaysian Healthcare Icon Leadership Award 2023. (Foto: Istimewa)
Normah Raih Malaysian Healthcare Icon Leadership Award 2023. (Foto: Istimewa)

Selain itu, Bidari menambahkan, RS Normah juga selalu mengedepankan keamanan, dan Tata Cara Kerja Baku (SOP) sesuai standar Amerika, sehingga pihaknya diharuskan untuk selalu memastikan pelayanan terbaik kepada pasien sampai ke hal-hal terkecil.

“Berkaitan pula dengan apa treatment yang diberikan kepada pasien, berapa dosis (obat) yang diberikan, hingga keamanan dan kualitas air pun merupakan hal yang kami perhatikan. Semua hal itu adalah syarat yang harus kami penuhi, dan saya meyakini baik dokter, pegawai, hingga staf dapur rumah sakit, harus memenuhi semua standar tersebut,” ujarnya.

Baca Juga :  Tembus Rekor Harian Covid-19, Malaysia Beri Sinyal Kembali Lockdown

Tak hanya dari sisi pasien, hal yang sama juga berlaku bagi para dokter serta tenaga medis di dalamnya, dan semua unsur yang mendukung Normah menjadi satu kesatuan RS, menurutnya harus mendapatkan hak yang sesuai.

“Jadi mungkin itu semua adalah salah satu yang menjadi alasan Normah mendapat penghargaan ini,” katanya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment