Saradise Kuching, Lokasi Perburuan Kuliner Asik di Sarawak

KalbarOnline, Kuching – Secara primitif, rasa lapar terkadang memang sulit untuk dibendung. Namun menemukan lokasi yang tepat untuk menyantap berbagai hidangan enak merupakan keputusan peradaban.

Saradise Kuching salah satunya. Jika anda berlibur ke Kota Kuching, Malaysia, anda mungkin tidak akan melewatkan tempat yang satu ini. Tempatnya asik, dan yang paling penting, lokasi ini menyajikan berbagai kuliner menarik, mulai dari sajian lokal hingga menu-menu bertema Asia dan Eropa.

Meski lokasinya berada di luar pusat Kota Kuching, kawasan Saradise ini selalu ramai dikunjungi, tak terkecuali oleh para turis yang datang dari berbagai belahan dunia.

Hanya butuh waktu berkendara sekitar 10 – 15 menit dari Waterfront Kuching, anda sudah akan mendapati berbagai kompleks pertokoan modern di kawasan Saradise Kuching, dengan lingkungannya yang indah dan tertata rapi. Lokasi ini berada di Jalan Stutong, 93350 Kuching, Sarawak, Malaysia.

Baca Juga :  Dampak UNRWA Kekurangan Dana, Penduduk Gaza Alami Krisis Pangan

Tak hanya makan berat, lokasi ini juga tepat bagi anda yang ingin kongkow asik bersama sahabat, handai taulan, keluarga ataupun pasangan. Lokasinya juga cocok bagi anda yang ingin melepas kepenatan maupun menyelesaikan pekerjaan secara daring.

Di kawasan Saradise Kuching juga terdapat banyak coffee shop kekinian, seperti Common Grounds, Blend Smiths, The Coffee Code, Kosa Coffee dan lainnya. Yang kesemuanya menawarkan proses roasting coffee (memanggang biji kopi) secara langsung menggunakan mesin modern.

Rombongan wartawan asal Kalbar, Indonesia, saat nongkrong di salah satu cafe di kawasan Saradise Kuching, Sarawak. (Foto: Jauhari)
Rombongan wartawan asal Kalbar, Indonesia, saat nongkrong di salah satu cafe di kawasan Saradise Kuching, Sarawak. (Foto: Jauhari)

Wisatawan asal Kota Pontianak, Fatria (28 tahun) yang baru pertama kali ke Kuching mengaku sangat terkesan dengan kawasan Saradise ini. Ia pun sempat menghabiskan waktu untuk santai sekaligus menikmati kuliner-kuliner yang ada di sana.

“Di sini banyak tempat santai yang lengkap, semuanya ada di satu kawasan, mulai dari coffee shop, bar, tempat makan dan olahraga,” ujarnya.

Menurut pria berkacamata ini, selain lokasinya yang santai dan menarik, makanan di sana juga menurutnya enak-enak. Banyak pilihan tempat makan yang bisa dicoba. Seperti salah satu yang ia kunjungi adalah Stardust Café.

Baca Juga :  Gelar Acara Town Hall, Donald Trump Tebar Pernyataan Tak Sesuai Fakta

“Makanan di kafe ini cukup lengkap, dari yang khas Sarawak sampai modern ada, dan yang pastinya tempatnya juga nyaman sambil menikmati senja,” tutur pria asal Indonesia itu.

Senada dengan Fatria, salah seorang pelancong lain asal Provinsi Kalbar, Indonesia, Sucia (22 tahun) mengatakan merasa nyaman berada di lingkungan Saradise Kuching. Tempatnya bersih dan keren.

Sucia juga mengaku kalau dirinya baru pertama kali berkunjung ke kawasan Saradise Kuching. Menurut Sucia, Saradise Kuching merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi ketika datang ke Kota Kuching.

“Tempatnya asik untuk mengisi liburan di Kuching. Di sini (Saradise Kuching) saya juga bisa santai sambil menikmati suasana, makanan dan minumannya juga enak-enak,” ujarnya. (Jau)

Comment