50 Anak Disabilitas LDAC Ikut Lomba Fashion Show HUT Pontianak

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Jadi Kota Pontianak ke-252, UPT Layanan Disabilitas dan Asesmen Center (LDAC) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak menyelenggarakan lomba fashion show bagi anak disabilitas, Selasa (24/10/2023).

Kegiatan tersebut diikuti seluruh Anak Penyandang Disabilitas di UPT LDAC Pontianak.

“Kegiatan fashion show ini masih dalam perayaan Hari Jadi Kota Pontianak ke-252. Pesertanya berasal dari anak-anak disabilitas UPT LDAC, berjumlah kurang lebih 50 an anak,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pontianak, Sri Sujiarti.

Pada lomba peragaan busana, para anak disabilitas menggunakan pakaian adat Melayu. Laki-laki menggunakan baju telok belanga dan perempuan menggunakan baju kurung.

Baca Juga :  Tak Becus Tangani Corona, Dokter Dian Minta Anies Copot Kadis Kesehatan DKI

Sri mengungkapkan, saat kegiatan fashion show anak-anak begitu semangat untuk ikut berpartisipasi dalam lomba ini. Sebagian anak juga didampingi oleh orang tua. Sebagiannya lagi ada yang berani dan bergaya di tempat yang disediakan oleh para panitia.

“Dengan menggunakan pakaian adat Melayu, tampak anak-anak senang dan gembira. Mereka antusias walaupun orang tua mesti ekstra mendampingi anak yang kesana kemari melihat dekorasi hias dan balon di ruangan fashion show,” ujarnya.

Sri menerangkan, tujuan kegiatan ini pihaknya ingin melibatkan anak-anak penyandang disabilitas untuk ikut serta dan berpartisipasi menyemarakkan peringatan HUT Kota Pontianak.

Baca Juga :  Tahun Politik, Dinas Pendidikan Pontianak Perketat Keamanan Cegah Ijazah Aspal

“Kita juga ingin menjalin kebersamaan di antara para orang tua, anak berkebutuhan khusus dengan para staf, terapis, psikolog dan pengelola UPT LDAC Kota Pontianak,” katanya.

Ia pun meminta pada orang tua untuk selalu sabar dan semangat mendampingi anak-anak. Untuk para terapis juga diharapkan tetap semangat ketika menjaga anak-anak ini.

Usai fashion show, rangkaian acara dilanjutkan saprahan bersama. Dalam kegiatan itu para jajaran LDAC, dan orang tua termasuk anak ikut serta makan bersama. Tujuannya untuk menjalin kedekatan antara para orang tua dan para petugas di LDAC ini. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment