Tak Becus Tangani Corona, Dokter Dian Minta Anies Copot Kadis Kesehatan DKI

KalbarOnline.com – Dalam penanganan virus Corona atau Covid 19, jajaran Dinas Kesehatan DKI dinilai tidak tanggap dengan arahan dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

“Karena itu saya minta Gubernur Anies segera ganti Kepala Dinas Kesehatan DKI dan jajarannya yang terkait dalam penanganan Corona,” kata anggota Komisi E DPRD DKI dr Dian Pratama di Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Ketidakcakapan Kepala Dinas Kesehatan DKI dan jajarannya, ungkap politisi Partai Gerindra yang berprofesi sebagai dokter ini, ketersediaan ambulans khusus antar pasen covid 19 cuma satu unit.

Baca Juga :  Status Gisel-Nobu saat Beradegan Seks Terkuak, 4 Januari Diperiksa Sebagai Tersangka

“Bukan hanya itu, alat perlindungan diri bagi tenaga kesehatan tidak tersedia sebagaimana mestinya. Juga tidak ada leader yang jelas di Dinas Kesehatan DKI sebagai orang yang mengatur penanganan Covid-19,” papar dr Dian.

Bendahara Fraksi Partai Gerindra DPRD DKI ini mengimbau kepada Gubernur Anies agar menunjuk RSUD Duren Sawit  sebagai pusat rujukan Covid-19 di DKI.

“Kenapa RSUD Duren Sawit, karena selama ini agak sepi pasien. Sementara sekarang dengan bertambahnya pasen Covid, rumah sakit banyak yang full. Saya juga minta harus ada laboratorium yang membantu seperti meminta kesediaan lab swasta seperti Prodia,” tandasnya.

Baca Juga :  PP Muhammadiyah Hargai Penjelasan Pemerintah, Tapi Bakal Terus Kaji UU Cipta Kerja

Dokter Dian juga meminta harus ada pemantauan pada pasien orang dengan penularan (ODP).

“Namun faktanya, ODP ini yang harusnya dilakukan oleh P2P Dinkes tapi tidak jalan. Makanya saya minta Kepala Dinas dan Kepala P2P harus diganti. Keterbukaan informasi bagi tenaga kesehatan penting, agar tenaga kesehatan tidak tertular,” imbuhnya.[ab]

Comment