Pimpin DPD PP Paud Kalbar 5 Tahun ke Depan, Windy Optimis Pendidikan Anak Usia Dini Akan Semakin Baik

KalbarOnline, Pontianak – Berdasarkan hasil kongres Gabungan Organisasi Penyelenggara Taman Kanak-Kanak Indonesia (GOPTKI) ke XIII pada tanggal 26 November 2022, terdapat perubahan nama GOPTKI menjadi Perkumpulan Penyelenggara Pendidikan Anak Usia Dini (PP PAUD).

Selanjutnya, pada Kamis tanggal 19 Oktober 2023 di Aula Rumah Dinas Penjabat Gubernur Kalimantan Barat, Jalan Zainudin Pontianak, organisasi penyelenggara PAUD bersepakat dan menyetujui memilih Windy Prihastari sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah Perkumpulan Penyelenggaraan Pendidikan Anak Usia Dini (DPD PP PAUD) masa bakti 2022-2027.

Dalam kesempatan tersebut, Windy Prihastari Harisson mengatakan, bahwa sesuai dengan tema yang diangkat oleh PP PAUD pusat tahun ini yakni “Optimalisasi Peran Perkumpulan Penyelenggara PAUD Dalam Peningkatan Kualitas PAUD Melalui Transformasi Organisasi” merupakan sebuah tema yang sangat relevan dan penting dalam upaya untuk kita memajukan pendidikan anak usia dini.

Baca Juga :  Sudah 150 Masjid Terbangun Selama Menjabat, Sutarmidji: Pemkot Sangat Permudah Rumah Ibadah Dapatkan IMB dan Sertifikat Wakaf

“Kebetulan saya juga Bunda PAUD, mungkin nanti kita bisa bersinergi dan saya mengucapkan terima kasih kepada semua anggota yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk memimpin perkumpulan ini,” ujarnya.

“Ini adalah tanggung jawab besar dan Insya Allah saya berkomitmen untuk menjalankan dengan sepenuh hati dan berdedikasi,” ucapnya.

Istri Pj Gubernur Kalbar ini juga menyadari bahwa sebagai Ketua DPD PP PAUD yang baru, memiliki banyak tantangan di depan, tetapi juga peluang yang luar biasa untuk menciptakan perubahan positif dalam dunia bagi anak usia dini.

Baca Juga :  Produk Unggulan Khas Kalbar Jadi Incaran Para Wisatawan

“Dalam era yang terus berubah, kita perlu beradaptasi, berinovasi dan mengoptimalkan peran kita dalam perkumpulan ini. Saya mengajak setiap anggota untuk bersatu, berkontribusi dan berbagi ide-ide kreatif, kita adalah tim yang kuat dan mari kita jadikan perkumpulan ini sebagai agen perubahan yang progresif dalam dunia PAUD,” ajaknya.

Tak hanya itu, dirinya juga mengungkapkan, transformasi organisasi adalah kunci keberhasilan yang perlu memastikan bahwa perkumpulan ini menjadi wadah yang memfasilitasi dan kolaborasi yang kuat dalam pengembangan sumber daya yang berkelanjutan serta peningkatan kualitas PAUD yang berkesinambungan. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment