Bupati Kapuas Hulu Buka Turnamen Porty Cup 2023 di Desa Temuyuk Bunut Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan membuka turnamen Porty Cup 2023 di lapangan Taruna Desa Temuyuk, Kecamatan Bunut Hulu, pada Minggu (22/10/2023) siang.

Bupati Fransiskus dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kejuaraan ini merupakan hal yang sangat positif bagi masyarakat dan masa depan Kapuas Hulu. Ia menilai, bahwa pada saat ini narkoba, perjudian online dan pergaulan bebas merupakan ancaman dan merusak masa depan.

“Harus kita alih dengan kegiatan yang positif, seperti ikut turnamen sepak bola dan jenis olahraga lain,” ucapnya.

Baca Juga :  Tak Toleransi ASN Terlibat Narkoba, Fransiskus Diaan: Harus Disanksi Berat, Bila Perlu Pecat!

Bupati yang karib disapa Bang Sis itu mengapresiasi kepada berbagai pihak yang berinisiatif membuat event olahraga. Bupati berpesan kepada para pemain agar menjaga sportifitas, bagi pendukung harus pandai menahan diri serta wasit hendaknya objektif dan tidak memihak dalam menilai pertandingan.

“Agar pertandingan disini berjalan baik dan kondusif,” ucapnya.

Selain itu, Bupati Sis juga menilai kegiatan turnamen ini turut menunjang ekonomi masyarakat. Seperti pada Porty Cup ini, berdampak juga pada warga yang membuka warung.

Baca Juga :  Pemain No 1 Dunia: Awal Tahun Kecelakaan Ngeri, Akhir Tahun Juara

“Banyak penonton, banyak yang belanja, akan bergerak ekonomi di Desa Temuyuk,” ucap Bupati Sis.

Pada kesempatan tersebut, ketua panitia pelaksana, Ahmad menyampaikan, kegiatan turnamen Porty Cup 2023 telah diikuti sebanyak 64 klub sepak bola dan bola voli putra/i sebanyak 32 klub.

“Ini berkat support dari masyarakat yang ingin mengadakan turnamen bola dan voli, sehingga dalam satu bulan lebih ini kita bisa mempersiapkan semuanya” tutur Ahmad. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment