Ikut Bergerak, Dunia Usaha di Pontianak Berikan Bantuan Nutrisi Turunkan Stunting

KalbarOnline, Pontianak – Penanganan stunting terus jadi prioritas Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Masyarakat diimbau untuk rutin memeriksakan kehamilan dan balita di fasilitas kesehatan terdekat. Langkah strategis prevalensi stunting juga dijalankan dengan memberikan bantuan makanan.

Selain pihak pemerintah, sektor swasta pun turut memberikan perhatiannya kepada anak-anak pengidap stunting. Kali ini lewat forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kota Pontianak yang menyerahkan bantuan paket nutrisi.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan ini dapat membantu menangani masalah stunting yang ada di beberapa kecamatan supaya anak-anak Kota Pontianak dapat tumbuh dengan sehat, serta dapat membantu tumbuhkembang anak,” terang Firman Mulyana, Pimpinan Cabang Indomaret Pontianak, usai kegiatan Program Bantuan Paket Nutrisi di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Pontianak, Jalan Abdurrahman Saleh, Jumat (20/10/2023).

Baca Juga :  Komisi VI DPR Apresiasi PLN Siapkan Listrik Masa Mudik 2023 Lebih Dini, Lebih Baik dan Lebih Antisipatif

Ketua Forum CSR Kota Pontianak, Daniel Edward Tangkau menerangkan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan lewat bantuan paket nutrisi. Ke depan, kegiatan CSR akan rutin dijalankan guna membantu Pemkot Pontianak menangani stunting.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis bantuan paket nutrisi dari dunia usaha kepada warga. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyerahkan secara simbolis bantuan paket nutrisi dari dunia usaha kepada warga. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

“Mudah-mudahan kegiatan serupa terus ada di Pontianak,” katanya.

Apa yang dibutuhkan masyarakat akan didata Pemkot Pontianak. Daniel menyebut, data itu yang dibutuhkan pihaknya sebelum mengumpulkan bantuan.

“Tidak hanya uang, karena kebutuhan masyarakat bisa bermacam,” ucapnya.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyambut baik setiap uluran tangan dari pihak swasta yang ingin meringankan beban warga. Khususnya CSR tiap perusahaan.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menggendong seorang balita di sela acara penyerahan bantuan paket nutrisi dari sektor usaha. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)
Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menggendong seorang balita di sela acara penyerahan bantuan paket nutrisi dari sektor usaha. (Foto: Kominfo/Prokopim Pontianak)

Menurutnya, program tersebut sangat membantu Pemkot Pontianak dalam menangani stunting. Selain itu juga membantu persoalan sosial masyarakat.

Baca Juga :  Tonjolkan Daerah Perairan Menuju Kota Baru, Sungai Kapuas Jadi Wajah Kota Pontianak?

“Saya berharap bantuan ini tidak hanya saat ini, karena masih ada 19,7 persen anak-anak pengidap stunting di Kota Pontianak yang terus kita tekan. Teman-teman dunia usaha sangat membantu kami,” tuturnya.

Bantuan pangan dan tunai telah diserahkan Pemkot Pontianak lewat Dinas Sosial Kota Pontianak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Program Keluarga Harapan (PKH). Hal itu dilakukan dalam rangka menyelesaikan persoalan sosial ekonomi masyarakat.

“Sekarang kita menjelang Hari Jadi ke-252 Pontianak, jadi momentum untuk menuju kemajuan ekonomi dan masyarakat yang berkualitas,” pungkasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment