Jelang Pemilu 2024, Kapolresta Pontianak Cek Kesiapan Perlengkapan Pengamanan

KalbarOnline, Pontianak – Polresta Pontianak melakukan pengecekan peralatan pengendalian massa (dalmas) dan kendaraan dinas di halaman Polresta Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (04/10/2023) pagi.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Adhe Hariadi menerangkan, pengecekan ini dilakukan untuk melihat kesiapan sarana dan prasarana dalam rangka menunjang pelaksanaan pemilu 2024.

“Sampai saat ini kita sudah siap, tahapan-tahapan yang dilakukan oleh kami yaitu latihan-latihan, baik itu latihan parsial, dalmas, maupun pengecekan sarana dan prasarana yang akan digunakan nanti pada saat pemilu,” ujarnya.

Baca Juga :  Babak Baru Kasus Kencan MiChat Berujung Penganiayaan di Pontianak, Polisi Kembali Ringkus 1 Pelaku

Kombes Pol Adhe mengungkapkan, pihaknya melibatkan sebanyak 277 personel lapangan pada pengamanan pemilu ini.

Kesiapan personel Polresta Pontianak jelang pengamanan pemilu 2024. (Foto: Reza Aurli Firmansyah/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)
Kesiapan personel Polresta Pontianak jelang pengamanan pemilu 2024. (Foto: Reza Aurli Firmansyah/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023)

“Kalau untuk Pam TPS sendiri nanti akan diamankan oleh 277 personal, sisanya nanti akan standby berdasarkan sprint, baik itu pengamanan kampanye atau pengamanan kegiatan masyarakat lainnya,” terangnya.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan pada saat pelaksanaan pemilu, Kombes Pol Adhe mengimbau kepada masyarakat, para caleg serta anggota partai politik peserta pemilu untuk selalu mengedepankan kondusivitas pada setiap kegiatan yang diselenggarakan.

Baca Juga :  Pemilu 2024 Tak Perlu Ditunda, Karolin: Itu Amanat Konstitusi Kita, Harus Diikuti

“Kita mengimbau kepada masyarakat, caleg, dan para peserta partai pemilu untuk melakukan kegiatan yang damai, yang kondusif, yang tidak provokasi dan provokator,” tutup Kombes Pol Adhe. 

Penulis: Reza Aurli Firmansyah/Mahasiswa PPL IAIN Pontianak 2023.

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment