PJ Gubernur Kalbar Dukung Persiapan STQH Nasional di Jambi dan Tuan Rumah MTQ Antar Bangsa

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson menerima kunjungan Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, Andi Musa beserta jajarannya di Ruang Kerja Gubernur Kantor Gubernur Kalbar Jalan Ahmad Yani Pontianak, Senin (25/09/2023).

Tujuan dari audiensi itu dalam rangka membahas persiapan keikutsertaan kontingen Kalbar pada ajang Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional XXVII yang akan diselenggarakan di Provinsi Jambi. Pertemuan itu juga menyinggung soal MTQ Antar Bangsa se-Kalimantan di Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Harisson menyatakan dukungannya terhadap peserta STQH yang akan berlaga di STQH Nasional XXVII di Jambi.

“Saya sangat mendukung, LPTQ Kalbar arahkan peserta yang mengikuti dan beri mereka persiapan dengan baik,” ucap Harisson didampingi Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Kalbar, Mulyadi.

Baca Juga :  Tiba di Pontianak, Once Dewa 19: Orang Sini Asik dan Ramah

Terkait dengan MTQ Antar Bangsa se-Kalimantan, Harisson turut menyambut baik rencana tersebut, dan meminta hal tersebut dipersiapkan sebaik mungkin karena ini baru pertama kali diselenggarakan.

“Saya menyambut baik hal ini, laksanakan dengan maksimal agar menjadi kesan yang baik bagi negara lain dan Provinsi Kalimantan lainnya. Tak lupa selalu perhatikan pelayanan kita misalnya dalam pemilihan lokasi kegiatan, akomodasi dan hal lainnya yang harus dipersiapkan,” tutupnya.

Sementara itu, Andi Musa menyampaikan, untuk STQH akan dimulai dari tanggal 28 Oktober sampai tanggal 4 November 2023 di Jambi. Sebelum mengikuti seleksi, para peserta akan menjalani pelatihan selama 4 kali.

“Peserta kita ada 18 orang ditambah 1 cadangan, kemudian dilakukan training center (TC), saat ini sudah 2 kali (TC), dan yang ketiga itu nanti selama 6 hari,” ujarnya.

Baca Juga :  Pj Gubernur Harisson Harap Klinik Ozthetique Medika Indonesia Jadi Ikon Estetika di Kalbar

“(TC) yang keempat menjelang mau berangkat tanggal 19 sampai 24 Oktober 2023,” tambah Andi.

Terkait penyelenggaraan MTQ Antar Bangsa se-Kalimantan, andi menyampaikan, memang hal ini untuk pertama kalinya untuk Provinsi Kalbar.

“Ini meliputi tiga negara dan seluruh Pulau Kalimantan, yaitu Negara Indonesia ada 5 provinsi, yakni Kalbar, Kalteng, Kalsel, Kaltim dan Kaltara, sedangkan dari Negara Malaysia ada 2, yaitu Sabah dan Sarawak dan ditambah 1 negara lagi yakni Brunei Darussalam,” paparnya.

“Jadi, Insya Allah kita sudah siap menjadi tuan rumah. Tentunya semua ini harus dipersiapkan dengan baik,” katanya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainna di Google News

Comment