WHW Terima Dua Penghargaan Bidang Lingkungan Tingkat Kalbar dan Regional ASEAN

KalbarOnline.com – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menerima dua penghargaan bidang lingkungan selama periode Agustus 2023. Penghargaan yang pertama diterima dari Tribun Pontianak yang menganugerahkan WHW sebagai Perusahaan di Kalimantan Barat (Kalbar) yang dinilai Komitmen dan Konsistensi Pembangunan Keberlanjutan di Kalimantan Barat. Sementara, penghargaan yang kedua diterima WHW dalam ASEAN Energy Awards 2023.

Penghargaan dari tingkat regional ASEAN (Association of Southeast Asian Nations atau Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara) diterima WHW dalam kategori CCT Utilisation for Industry – Medium Category Integrated Coal Gasification and Ash Utilisation Enhanching Energy Efficiency and Environmental Sustainbility.

Untuk ASEAN Energy Awards merupakan penghargaan kedua yang diraih WHW dari lingkup Asia Tenggara dalam pengelolaan bidang lingkungan, setelah tahun 2021 juga menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan ASEAN Energy Awards diterima langsung oleh Direktur WHW, Deyong Tian dalam perhelatan ASEAN Energy Business Forum di Bali, pada Jumat (25/08/2023). Sementara, Penghargaan Tribun Award 2023 diterima angsung Perwakilan Manajemen WHW, Sumarno; dan Head of Corporate Communication, Suhandi Basri di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Selasa (08/08/2023).

Baca Juga :  Laporkan Keuangan Tepat Waktu, WHW Raih Penghargaan LKTP 2019 dari Kementerian Perdagangan

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan apresiasi yang mendalam atas pemilihan WHW sebagai winner pada ajang tersebut.

“Terima kasih kepada juri Tribun Awards 2023 dan ASEAN Energy Awards 2023 atas penganugerahan WHW sebagai penerima penghargaan. Trofi dan piagam penghargaan menjadi bukti komitmen dan inovasi WHW dalam pengelolaan yang keberlanjutan dalam bidang lingkungan. Hal tersebut sejalan dengan WHW yang menempatkan ESG (Environmental atau lingkungan, Social atau sosial, Governance atau tata kelola) sebagai bagian penting dalam rencana dan praktek bisnis perusahaan,” ujar Boni Subekti.

ASEAN Energy Awards 2023 merupakan ajang yang digelar rutin setiap dua tahun untuk menilai komitmen perusahaan-perusahaan di regional ASEAN dalam pengelolaan dan penerapan teknologi yang ramah lingkungan. Ajang ASEAN Energy Awards berlangsung bersamaan dengan pertemuan Menteri Energi ASEAN atau ASEAN Ministers on Energy Meeting (AMEM) KE-41 dan ASEAN Energy Business Forum (AEBF) 2023.

Baca Juga :  Taat dan Tepat Waktu Membayar Pajak, WHW Raih Penghargaan Wajib Pajak

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Tribun Pontianak, Safruddin mengatakan pemberian penghargaan Tribun Pontianak Awards kepada PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) karena perusahaan ini komitmen menjaga dan melindungi wilayah sekitar perusahaan dengan penghijauan. Contohnya dengan menanam ribuan bibit pohon buah dan pohon mangrove di Kecamatan Kendawangan.

“Ini tentu suatu komitmen yang kami lihat sebagai upaya WHW menjaga lingkungan hidup dan sosial berkelanjutan,” ujar Safruddin.

Menurut Safruddin, komitmen lainnya yakni WHW merupakan perusahaan penanaman modal asing yang dinilai mematuhi kewajiban melaksanakan kegiatan penanaman modal. Keberadaan WHW telah memberi pengaruh ekonomi kepada masyarakat baik di Kalimantan Barat maupun Indonesia.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment