by

Taat dan Tepat Waktu Membayar Pajak, WHW Raih Penghargaan Wajib Pajak

KalbarOnline, Ketapang – PT Well Harvest Winning (WHW) Alumina Refinery berkomitmen menjadi berperan sebagai pilar penting pertumbuhan perekonomian Indonesia dengan senantiasa taat terhadap peraturan perpajakan sebagai salah satu aspek penting yang mendorong pembangunan nasional.

Konsistensi untuk patuh bayar dan lapor pajak menjadikan WHW sebagai salah satu penerima penghargaan wajib pajak dari Pemerintah Kabupaten Ketapang atas kepatuhan dan tepat waktu melaksanakan pembayaran pajak daerah tahun 2018 pada kegiatan rapat koordinasi optimalisasi peningkatan pendapatan daerah di Ball Room Borneo Emerald Ketapang, Selasa (29/10/2019) pagi.

Head of Corporate Communication PT WHW, Suhandi Basri mengatakan, penghargaan yang diterima pihaknya merupakan kontribusi nyata WHW sebagai institusi yang taat dan patuh terhadap peraturan pajak guna mendorong pertumbuhan ekonomi Ketapang.

“Rasa terima kasih kami sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Ketapang yang telah menyematkan WHW sebagai salah satu penerima penghargaan ini,” katanya, Rabu (30/10/2019).

Suhandi menyebut, WHW berkomitmen dan memiliki standar yang baik dalam memenuhi kewajiban membayar dan melaporkan pajak. Ia juga menyebutkan kalau penghargaan ini tentunya akan memacu WHW untuk lebih bersemangat dalam melaksanakan hak dan kewajiban pajak serta berkontribusi lebih baik di tahun 2019 ini.

“Sehingga kontribusi yang diberikan WHW dalam wajib pajak ini dapat berdampak signifikan bagi penerimaan dari sektor perpajakan sekaligus dapat menjadi pendorong peningkatan perekonomian,” tandasnya.

PT Well Harvest Winning (WHW) merupakan perusahaan yang bergerak dalam pengolahan dan pemurnian alumina yang berlokasi di Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Perseroan merupakan Smelter Grade Alumina (SGA) refinery pertama yang menghasilkan kadar SGA terbaik ≥ 98,6 persen. Guna menunjang operasional pabrik, PT WHW juga memiliki sejumlah fasilitas penunjang berupa pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) , terminal khusus kegiatan bongkar muat berstandar internasional, dan komplek hunian karyawan berkapasitas ribuan orang.

Dengan memiliki visi menjadi perusahaan produsen alumina dengan standar operasi kelas dunia dan kinerja tinggi, PT WHW yakin akan memberikan nilai tambah bagi Indonesia dengan bisnis yang panjang dan berkelanjutan, mengembangkan sumber daya lokal yang berkompetensi tinggi, dan perusahaan yang mengutamakan keselamatan pekerja, lingkungan dan pemberdayaan masyarakat. (Adi LC)

Comment

Terbaru