Sektor Pendidikan Jadi Prioritas Penyaluran Bantuan CSR WHW Selama Juni 2022

KalbarOnline, Ketapang – PT Well Harvest Winning Alumina Refinery (WHW) menyalurkan bantuan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) selama Juni 2022 dengan memfokuskan pada sektor pendidikan di sekitar kegiatan operasional perusahaan.

Penyaluran bantuan berupa dukungan material berupa bahan bangunan untuk renovasi sarana pendidikan, yakni SMPN 4 Kendawangan, Gedung Pusat Kegiatan Gugus Sekolah di Kendawangan dan Pondok Pesantren Roudlotus Sidiyyah di Kendawangan.

Keberlanjutan kegiatan CSR WHW dalam memberikan dampak positif ke masyarakat terus dilakukan dalam berbagai bidang di sekitar kegiatan operasional perusahaan, tepatnya di Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat.

Berbagai bidang CSR mulai pendidikan, kesehatan masyarakat dan kesehatan lingkungan, infrastruktur umum, kemandirian ekonomi, pengembangan dan penguatan kelembagaan komunitas lokal serta melalui dukungan bidang keagamaan, sosial budaya, dan kepemudaan.

Baca Juga :  Lestarikan Sungai, Pemkab Ketapang dan PSP PEDAS Tebar 5000 Bibit Ikan Patin di Tumbang Titi

Direktur WHW, Boni Subekti mengatakan, dengan dimulainya pembelajaran tatap muka maka dibutuhkan sarana belajar mengajar yang bagus dan memadai sehingga siswa dan guru bersemangat saat kegiatan berlangsung.

“Kami prioritaskan penyaluran bidang pendidikan agar Siswa Siswi di Kendawangan bersemangat belajar ke sekolah sehingga bertambah pengetahuan dan prestasi siswa, sekaligus mewujudkan Sustainable Development Goals guna memberikan pendidikan berkualitas bagi masyarakat di sekitar kegiatan perusahaan,” kata Boni Subekti.

Untuk renovasi Gedung Pusat Kegiatan Gugus Sekolah di Kendawangan berfungsi menjadi sarana bagi para guru untuk seminar, pertemuan koordinasi antar kepala sekolah dengan koordinator wilayah Kecamatan Kendawangan.

Baca Juga :  Pemkab Ketapang Raih Gelar Juara Stand Terbaik di Ajang Apkasi Otonomi Expo 2023

“Secara terus menerus WHW menyalurkan bantuan CSR untuk pengembangan dan pemberdayaaan masyarakat sekitar kegiatan operasional perusahaan. Dengan bantuan dukungan material ke sarana kegiatan guru di Kendawangan, kami berharap para guru terus bersemangat mendidik untuk meningkatkan kualitas generasi penerus bangsa,” kata Boni Subekti.

Camat Matan Hilir, Salikin, mengatakan apresiasi atas bantuan pendidikan yang disalurkan selama Juni 2022.

“Kami atas nama Kecamatan Matan Hilir selatan berterima kasih atas bantuan CSR untuk bantuan yang sudah diberikan ke lembaga terkait. Semoga WHW lebih maju lagi kedepannya, kemudian harapan kami tahun depan lebih ditingkatkan bantuannya bagi lembaga lain yang membutuhkan. Kami selalu mendoakan WHW semakin maju dan selalu sukses,” kata Salikin.

Comment