Indonesia Melaju ke Piala Asia U-23 2024, Elkan Baggott Yakin Indonesia Masuk Fase Gugur

KalbarOnline.com – Timnas Indonesia U-23 diyakini bisa melewati fase grup atau ke babak gugur Piala Asia U-23 2024 di Qatar pada April 2024.

Keyakinan tersebut disampaikan oleh Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott karena hasil impresif skuad Garuda Muda pada babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia memastikan diri lolos ke putaran final dengan jadi juara Grup K pada kualifikasi karena kemenangan 9-0 atas Taiwan dan 2-0 kontra Turkmenistan.

“Setelah masuk ke putaran final. Tentu kami bisa lebih percaya diri untuk bisa lolos grup. Tim terus berkembang dan kami berharap bisa berjalan sejauh mungkin,” ungkap Baggott di situs resmi Ipswich Town.

Baca Juga :  Wakil Bupati Kapuas Hulu Tutup Turnamen Sepakbola Desa Mawan Kecamatan Pengkadan

Menurut Baggot, lolos ke Piala Asia U-23 2024 merupakan kabar baik bagi sepak bola Indonesia.

Pasalnya, ini adalah pertama kalinya wakil Indonesia tampil di turnamen level junior tersebut.

“Saya sangat bahagia bisa berada di turnamen itu. Ini pertama kalinya kami lolos ke Piala Asia U-23. Di Piala Asia senior juga lolos setelah sekian lama. Tentu ini kabar baik untuk negara ini,” terang Baggott.

Ternyata, peran Shin Tae Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia U-23 dianggap menjadi salah satu kunci keberhasilan menurut Baggott.

Baca Juga :  Tak Diragukan Lagi, Fadia/Ribka Adalah Harapan Masa Depan Indonesia

Selama, bek berpostur 194 cm itu

Pemain 20 tahun itu merasakan banyak perbaikan di berbagai aspek selama berada di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong.

“Tim kami banyak berkembang, pelatih banyak melakukan hal penting untuk kami. Gaya permainan kami dari sebelumnya dan sekarang sudah banyak berbeda,” papar Elkan Baggott .

“Memiliki pelatih dengan kualitas tinggi seperti yang kami punya sangat membantu tim ini,” tambahnya. (*)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment