Tak Diragukan Lagi, Fadia/Ribka Adalah Harapan Masa Depan Indonesia

KalbarOnline.com-Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto memberikan satu angka bagi tim Rajawali pada ajang simulasi Piala Uber 2020 di lapangan pelatnas PP PBSI, Cipayung, Jakarta Timur hari ini (9/9).

Fadia/Ribka mengalahkan Yulfira Barkah/Febby Valencia Dwijayanti dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18. Hasil ini membuat tim Rajawali menyamakan kedudukan 1-1 melawan tim Garuda.

Pada laga pembuka, tunggal andalan Garuda Gregoria Mariska Tunjung mendulang angka pertama dengan mengalahkan Fitriani. Gregoria menang mudah dalam dua game yang berakhir dengan skor 21-15, 21-10. “Sudah oke dari awal, sudah nemu permainannya. Kurang finishingnya saja sih,” kata Ribka dalam wawancara pinggir lapangan dengan Mola TV.

  • Baca Juga: Kemenangan Ini Membuktikan Bahwa Gregoria Pantas Jadi No 1 Indonesia
Baca Juga :  Satu Musim Liga Tertinggi Voli Nasional Terselenggara Dalam Sebulan

Setelah menang mudah pada game pertama, Fadia/Ribka sempat mendapatkan perlawanan keras dari Yulfira/Febby di game kedua. Mereka tertinggal 11-13.

Namun, Fadia/Ribka yang berstatus sebagai ganda nomor dua Indonesia tersebut, menunjukkan kualitasnya sebagai pasangan yang eksplosif dan agresif. Mereka cepat bangkit dan menyamakan kedudukan dengan skor 13-13.

Yulfira/Febby kembali memimpin dalam kedudukan 17-14. Namun sekali lagi, Fadia/Ribka menggeliat bangkit dan bahkan langsung mencapai match point dengan skor 20-17. Pasangan nomor 32 dunia tersebut akhirnya menuntaskan pertandingan dengan skor 21-18 di game kedua.

Baca Juga :  Dominasi Fadia/Ribka: Main 3 Kali, Menang 3 Kali Selalu dalam Dua Game

Permainan Fadia/Ribka ini begitu enak ditonton. Sangat agresif dan terus menyerang ke berbagai arah. Energinya yang meluap-luap tak memberikan kesempatan bagi lawan untuk ‘bernapas’.

Fadia/Ribka yang merupakan juara Indonesia Masters Super 100 2019 sangat pantas digadang-gadang sebagai ganda putri harapan masa depan Indonesia. Soal peluang Rajawali di ajang simulasi ini, Fadia menjawab diplomatis. “Saingannya sama-sama, pengen menang dan nyumbang poin saja, hasil akan mengikuti,” kata Fadia.

Comment