Seorang Pemancing Hilang Usai Tercebur di Sungai Pawan Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – Seorang pemuda berusia 36 tahun dikabarkan menghilang usai diduga tercebur ke Sungai Pawan saat memancing dari atas Jembatan Pawan 1, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat, Rabu (06/09/2023) dini hari.

Tim SAR gabungan yang mendapatkan informasi itu lalu melakukan pencarian dengan penyelaman di lokasi yang diperkirakan korban tercebur.

“Informasi dari orang sekitar, pukul 02.00 dini hari ada orang minta tolong, terus jam 05.00 WIB ada ditemukan sepeda motor Supra X 125 di jembatan Pawan 1,” ujar Koordinator SAR Ketapang, Ayub.

Baca Juga :  Kadisdik Benarkan Adanya Siswi SMPN di Ketapang Melahirkan di WC Sekolah

Ayub mengatakan, di lokasi tersebut ditemukan dua buah pancing yang masih terpasang, tas, telepon genggam, kunci motor serta perlengkapan pancing.

Ayub menjelaskan, korban atas nama Stanhasta Achmad Ika, warga Desa Baru, Kecamatan Benua Kayong, Kabupaten Ketapang.

“Unsur yang terlibat, Basarnas, Polres, Polair, Polsek Delta Pawan, Babinsa Delta Pawan,TNI AL, BPBD dan Damkar Ketapang, Pol PP Ketapang serta warga dan keluarga korban,” paparnya.

Baca Juga :  Tim SAR Hentikan Pencarian Nenek Misni yang Hilang di Sungai Asam

Setelah melakukan pencarian selama 6 jam, akhirnya Tim SAR gabungan yang dibantu warga sekitar berhasil menemukan korban, namun sudah dalam kondisi meninggal dunia.

“Operasi SAR dengan melakukan penyelaman di sekitar Jembatan Pawan 1, korban ditemukan sekitar pukul 16:20 WIB, sekitar 50 meter dari lokasi korban terjatuh,” ujar Ayub. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment