Korban Rumah Roboh di Tepi Sungai Kapuas Ditemukan

KalbarOnline, Pontianak – Tim SAR gabungan berhasil menemukan satu korban hilang akibat robohnya sebuah rumah di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak. Korban atas nama Yusuf (29 tahun) itu ditemukan meninggal dunia tertimpa puing-puing reruntuhan bangunan.

“Pagi pukul 07.40 WIB tim SAR gabungan menemukan korban terakhir atas nama Yusuf. Tim SAR gabungan menemukan korban tertimpa reruntuhan bangunan. Korban sudah dalam kondisi meninggal dunia,” ungkap kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra, Kamis (31/08/2023).

Baca Juga :  Polda Kalbar Ungkap Kasus Penganiayaan dan Pembunuhan Monyet Ekor Panjang

Junetra melanjutkan, bahwa korban segera dievakuasi saat itu juga serta langsung diserahkan kepada pihak keluarga yang juga sudah berada di lokasi kejadian.

Pencarian hari kedua sendiri sejatinya sudah dilakukan sejak pukul 06.00 WIB, tim SAR gabungan pada hari ini harus berpacu dengan waktu mengingat lokasi kejadian yang berada di atas air, sehingga terpengaruh dengan pasang-surutnya sungai yang menyebabkan pencarian harus dioptimalkan ketika kondisi air sedang surut.

Dengan ditemukannya korban terakhir, maka seluruh korban akibat robohnya rumah di tepian Sungai Kapuas, Kota Pontianak dinyatakan ditemukan.

Baca Juga :  TB Citra Niaga 3 Kandas di Muara Ketapang, Begini Nasib Kelima Krunya

“Dengan total korban dalam peristiwa ini berjumlah empat orang, tiga orang telah ditemukan selamat sesaat setelah kejadian dan satu orang lainnya ditemukan pada hari ini dalam kondisi meninggal dunia,” terangnya.

Data Korban

  1. Dea 21 tahun (selamat)
  2. Jubaidah 38 tahun (selamat)
  3. Yanto 40 tahun (selamat)
  4. Yusup 29 tahun (meninggal dunia). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment