Rumah di Tepi Sungai Kapuas Roboh, Empat Orang Jadi Korban

KalbarOnline, Pontianak – Sebuah rumah di tepian Sungai Kapuas di Jalan Tanjung Raya 1, Kelurahan Dalam Bugis, Kecamatan Pontianak Timur, Kota Pontianak roboh, pada Rabu (30/08/2023). Peristiwa itu menyebabkan tiga korban mengalami luka dan satu orang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan, untuk korban selamat telah mendapatkan perawatan di RS Yarsi, sedangkan satu orang lainnya masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

Ia menuturkan, saat ini tim SAR gabungan masih melakukan pencarian. Tim dibagi menjadi dua, tim darat melakukan pencarian di lokasi reruntuhan rumah dengan peralatan ekstrikasi, sedangkan tim kedua melakukan pencarian di perairan sekitar dengan menggunakan rigid inflatable boat.

Baca Juga :  Polda Kalbar Pastikan Ancaman ke Ketua BEM UI Bukan dari Anggotanya

Ia melanjutkan bahwa proses pencarian cukup terhambat akibat lokasi kejadian yang berada di pinggir sungai.

“Kami (tim SAR gabungan) cukup mendapat kendala, mengingat lokasi kejadian yang berada di atas sungai dan tidak adanya akses untuk kendaraan roda empat, sehingga peralatan ekstrikasi untuk mencapai lokasi kejadian sedikit terhambat,” ungkap Junetra.

“Selain itu kondisi air yang pasang tinggi menyulitkan untuk membuka akses reruntuhan material yang berada di bawah permukaan air,” tambahnya seraya menyampaikan bahwa pencarian tetap dilakukan secara optimal.

Baca Juga :  Melihat Atraksi Tatung di Cap Go Meh 2024

Sebagai informasi, robohnya rumah tersebut diduga karena faktor usia yang menyebabkan konstruksi bangunan yang sudah tidak mampu menopang beban di atasnya.

Data Korban

  1. Dea 21 tahun (selamat)
  2. Jubaidah 38 tahun (selamat)
  3. Yanto 40 tahun (selamat)
  4. Yusup 29 tahun (dalam pencarian). (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment