PDIP Kalbar Optimis Bisa Menang Hattrick di Pemilu 2024

KalbarOnline, Kubu Raya – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat dijadwalkan akan menggelar rapat kerja daerah (rakerda) III pada Kamis, 24 Agustus 2023, di Qubu Resort Kubu Raya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Lasarus mengatakan, rakerda kali ini akan membahas agenda pemenangan pemilu dan pilpres serentak 2024. Dalam rapat ini, lanjut Lasarus, akan dibahas mengenai strategi dan program pemenangan serta pemetaan target perolehan kursi di setiap daerah pemilihan (dapil).

“Besok rencana kami mulai pukul 09.00 WIB, tapi pukul 07.30 WIB peserta sudah kami minta untuk registrasi. Yang membuka dan yang akan memberi pengarahan nanti dari DPP partai. Agendanya soal bagaimana PDI Perjuangan menang hattrick di pemilu dan pemenangan Bung Ganjar sebagai capres yang diusung oleh PDI Perjuangan,” kata Lasarus melalui keterangan persnya di Kubu Raya, Rabu (23/08/2023).

Baca Juga :  Luhut Sebut Penguasaan Data dan Informasi Kelautan Nasional Hal Mutlak

Lasarus menambahkan, selain pemenangan pemilu dan pilpres, dalam rakerda III ini partainya juga akan turut membahas strategi pengentasan kemiskinan dan penanganan anak terlantar di Kalimantan Barat.

“Kedua tema itu ikut dibahas karena merupakan amanat dari rapat kerja nasional (rakernas) III PDI Perjuangan yang digelar awal Juni lalu,” ujarnya.

Ketua Panitia Rakerda III PDI Perjuangan Kalimantan Barat, Malin menuturkan, bahwa rapat ini akan diikuti oleh kurang lebih 700 orang. Peserta sebanyak itu terdiri dari pengurus DPD PDI Perjuangan Kalbar, Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) dan Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPC se-Kalbar dan kepala daerah dan wakil kepala daerah kader PDI Perjuangan.

Baca Juga :  Tim Patroli Perintis Presisi Kubu Raya Bekuk Pelaku Pencurian di Kantor Traktor Nusantara

“Lalu selain pengurus DPD, DPC, dan kepala daerah kader partai, yang akan menjadi peserta ialah anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dapil Kalbar 1 dan 2, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota,” ujarnya.

“Semua bakal calon legislatif di semua tingkatan, baik DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi, maupun DPR RI dapil Kalbar 1 dan 2 juga akan jadi peserta,” tutup Malin. (Rilis)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment