Ponpes Darul Qur’an Al Hidayah Berbagi Sembako Murah kepada Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pondok Pesantren Darul Qur’an Al Hidayah Kabupaten Kapuas Hulu  menyelenggarakan bazar sembako murah kepada masyarakat.

Sasaran bazar sembako murah ini diantaranya warga Desa Kalis, warga Desa Kalis Raya serta masyarakat Kapuas Hulu secara umum.

Ketua Pondok Pesantren Darul Qur’an Al Hidayah Kabupaten Kapuas Hulu, Hamzah kepada KalbarOnline menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT RI ke 78 tahun 2023 ini juga dimaksudkan untuk memperkenalkan Ponpes Darul Qur’an Al Hidayat yang terbilang baru berdiri, sehingga dapat diketahui oleh masyarakat secara umum.

“Dengan kegiatan berbagi sembako murah ini, tentu masyarakat  mengetahui bahwa di wilayah ini ada pusat pendidikan yakni Ponpes Darul Qur’an Al Hidayah,” ujar Hamzah, Kamis (17/08/2023).

Baca Juga :  Bupati Nasir Tutup Pengkaderan Bela Negara, Ini Harapannya

Disamping itu, kegiatan berbagi sembako murah ini juga dalam rangka memberdayakan dan memberikan pelajaran terhadap anak-anak santri Ponpes Darul Qur’an Al Hidayah untuk selalu peduli dan berbagi kepada masyarakat.

Ponpes Darul Qur'an Al Hidayah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (Foto: Ishaq)
Ponpes Darul Qur’an Al Hidayah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. (Foto: Ishaq)

“Dalam kegiatan berbagi sembako murah ini, kami bekerjasama dengan Perum Bulog Putussibau. Adapun jenis sembako murah yang dibagikan kepada masyarakat berupa beras dan gula. Beras berjumlah (total) 120 kilogram sedangkan gula 120 kilogram,” terang Hamzah.

Selain menggelar bazar sembako murah, Ponpes Darul Qur’an Al Hidayah juga menyelenggarakan USG secara gratis kepada masyarakat tersebut.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Lepas Ribuan Peserta Jalan Santai di Sintang

“Bidang kesehatan kami bekerjasama dengan Klinik Dewi dengan mengadakan USG gratis kepada masyarakat Desa Kalis, masyarakat Desa Kalis Raya maupun masyarakat umum,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hamzah turut menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Camat Kalis, Safril Ansari, yang sudah menyempatkan waktu untuk hadir pada kegiatan ini.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Camat Kalis, Safril Ansari. Alhamdulillah masyarakat yang datang antusias, sehingga sembako murah yang dibagikan ke masyarakat ini habis semua. Program ke depan nanti,  kami juga berencana akan mengadakan sunatan massal,” tutup Hamzah. (Ishaq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment