Forum Koordinasi BEM Kalbar Bentangkan Bendera Merah Putih 178 meter

KalbarOnline, Pontianak – Forum Koordinasi BEM se-Kalimantan Barat melakukan pembentangan bendera merah putih sepanjang 178 meter di Bundaran Tugu Digulis, Kota Pontianak, Kamis (17/8/2023).

Tidak hanya itu, bendera besar dengan ukuran panjang 15 meter dan lebar 9 meter juga ikut dibentangkan oleh para mahasiswa.

Tepat pukul 09.30 WIB, bendera merah putih dibentangkan dan diputar lagu kebangsaan Indonesia Raya. Para pengendara sepeda motor, mobil, maupun pejalan kaki di sekitar Jalan Ahmad Yani dan Bundaran Tugu Digulis berhenti sejenak dan turut menyanyikan lagu kebangsaan.

Baca Juga :  Harisson Sebut Pentingnya Integritas dan Profesionalitas ASN

Salah satu perwakilan dari Forum Koordinasi BEM se-Kalbar, Rahul Fikri menerangkan, kegiatan pembentangan bendera merah putih ini sebagai bentuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78.

“Kita Aliansi Forum Koordinasi BEM se-Kalbar dan kawan-kawan yang ada di Kalbar mengadakan kegiatan ini untuk merayakan HUT ke-78 RI,” ujarnya.

Mewakili teman-temannya, Rahul ingin kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan setiap tahun dalam merayakan HUT RI.

Baca Juga :  Sandiaga Uno Didukung Sultan Pontianak hingga Ulama Kalbar Jadi Presiden 2024

“Intinya kita dari mahasiswa ingin menyambut dan merayakan kemerdekaan, serta menunjukkan bentuk semangat dan cinta kita kepada tanah air,” ungkapnya.

Tidak hanya pembentangan bendera, Forum Koordinasi BEM se-Kalimantan Barat juga mengadakan berbagai kegiatan lain.

“Agenda kita bukan hanya pembentangan bendera saja, tapi akan berlanjut seperti dialog kebangsaan, fun futsal, serta nonton bareng film perjuangan,” tukasnya. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment