Wakili Bupati, Asisten I Setda Ketapang Hadiri Pelantikan Pengurus Himpunan Wanita Berkarya

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Wanita Karya (HWK) Kecamatan masa bakti 2023 – 2028, di Borneo Emerald Hotel, Ketapang, Minggu (13/08/2023).

Bupati dalam sambutan tertulis yang dibacakan Heryandi mengatakan, bahwa HWK merupakan sarana untuk menghimpun gagasan yang bersifat solutif dari para wanita dalam berkarya.

“Sebagai lembaga kontrol sosial, kita menyadari akan hal-hal yang harus dilakukan dan dijadikan sebagai langkah membantu masyarakat untuk menangani dan mengakselerasikan segala bentuk ketimpangan sosial yang kerap terjadi di lingkungan masyarakat kita.” ujarnya.

Baca Juga :  Wabup Harap ASN Ketapang Tingkatkan Kinerja dan Pelayanannya kepada Masyarakat

Heryandi berharap, melalui HWK ini, para pengurus bisa mengawal segala bentuk problem sosial yang terjadi di masyarakat, berkoordinasi dengan sektor pemerintahan serta menyuarakan nurani rakyat, agar semua mata memandang, telinga mendengar, bahwa jeritan dan tangisan rakyat mesti segera ditangani.

“Saya juga mengharapkan kepada pengurus dan anggota Himpunan Wanita Karya yang dilantik pada hari ini supaya siap untuk memberikan pencerahan kepada rakyat dan memberikan pandangan hukum serta menjunjung tinggi asas kebersamaan, sesuai dengan undang-undang yang berlaku demi kepentingan bersama untuk kejayaan negara ini, khususnya Pemerintah Kabupaten Ketapang,” harapnya.

Oleh karena itu, Pemkab Ketapang pun mengajak agar bersama-sama meningkatkan tekad dan semangat untuk membangun, menjaga keutuhan, keamanan, ketertiban dan kedamaian, persatuan dan kesatuan seluruh komponen bangsa dalam semua aspek kehidupan.

Baca Juga :  Sekda Ketapang Buka Rapat Persiapan Pembukaan Gebyar Talenta Pendidikan Tahun 2024

“Sesuai dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Ketapang serta Pancakarya,” pungkas Heryandi.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Ketapang, Forkopimda Ketapang, Kesbangpol, Ketua HWK Kalimantan Barat, Ketua HWK Ketapang, Ketua HWK Kecamatan Delta Pawan, Ketua HWK Kecamatan Muara Pawan, Ketua HWK Kecamatan MHU, sejumlah organisasi kemasyarakatan dan lainnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment