Asap Makin Pekat di Kubu Raya, Polisi Upayakan Pukul Mundur Api Karhutla

KalbarOnline, Kubu Raya – Sampai hari ini, Senin 14 Agustus 2023, personel Polres Kubu Raya bersama BKO Polda Kalbar, BKO Brimob Polda Kalbar dan stakeholder terkait masih melakukan pendinginan dan pemantauan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di enam kecamatan di Kabupaten Kubu Raya.

Enam Kecamatan itu diantaranya, Sungai Kakap, Sungai Raya, Rasau Jaya, Batu Ampar, Ambawang dan Kuala Mandor B.

Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengatakan pihaknya berkomitmen untuk serius dalam menangani permasalahan karhutla yang ada di wilayah hukumnya, dengan mengedepankan prinsip kerja yang responsif, partnership dan solutif.

Baca Juga :  Wali Kota Pontianak Gelar Sayembara Berhadiah Rp 25 Juta Bagi Pelapor Pelaku Bakar Lahan

“Api karhutla berhasil dikendalikan dan saat ini personel Polres Kubu Raya dan BKO Polda dan Brimob beserta stakeholder terkait melakukan pendinginan di lokasi,” ungkap Kapolres Arief melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade.

Polres Kubu Raya berharap, agar masyarakat peduli dengan situasi ini, karena asap tidak dikendalikan dengan masker saja, tapi bagaimana masyarakat bersatu padu untuk menanggulangi bencana karhutla di Kubu Raya secara bersama.

Baca Juga :  BMKG Deteksi 241 Titik Hotspot di Wilayah Kabupaten Ketapang

“Di mana kita ketahui, kita bernafas dengan udara yang sama,” jelas Ade.

Pemadaman Karhutla bukan tugas pokok polisi, tetapi menjadi bagian tanggung jawab Polri dalam memberikan pelayan terbaik kepada masyarakat.

“Jadi pemadaman api karhutla di Kubu Raya ini menjadi tanggung jawab kita bersama,” tegas Ade lagi. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment