Kualifikasi Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar di Mempawah dan Singkawang Resmi Dimulai

KalbarOnline, Pontianak – Kualifikasi turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar di Kabupaten Mempawah dan Kota Singkawang resmi digelar serentak hari ini di store Aming Coffee, Sabtu (5/8/2023).

Ketua Esport Journalist (ESJ) Pontianak, Hendra Cipta mengungkapkan, ada puluhan tim yang turut serta di masing-masing daerah.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

“Untuk Kabupaten Mempawah dan Kota Singkawang dari data terakhir masing-masing sebanyak 36 tim yang ikut serta,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Anglink ini pun mengucap syukur atas antusiasme para peserta yang telah lama menantikan terselenggaranya Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini.

“Setelah menyelesaikan kualifikasi di Mempawah dan Singkawang, pada pekan berikutnya kita akan melanjutkan kualifikasi di Kabupaten Sanggau dan Kabupaten Sintang pada tanggal 12-13 Agustus yang masing-masing akan digelar di store Aming Coffee di masing-masing daerah,” jelas dia.

Anglink menerangkan, setelah dilakukan kualifikasi, sebanyak 8 tim terbaik akan diboyong ke Pontianak untuk bertanding dengan format setengah kompetisi. Babak play off atau final, direncanakan digelar 1 – 3 September 2023 di Gedung Perbasi Pontianak.

Baca Juga :  Hajar Hydrocarbon 2-0, HFX Esport Pastikan Tiket Final Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar

“Sesuai dengan misi kami untuk selalu memberikan kesan berbeda, saya yakin event kali ini akan terasa lebih bermakna,” ucap Anglink.

Dirinya turut mengucapkan terima kasih kepada Aming Coffee yang telah bersedia bekerjasama dengan ESJ Pontianak untuk menyukseskan pelaksanaan Turnamen Mobie Legends Piala Gubernur Kalbar musim kedua ini.

Pendaftaran untuk kualifikasi di Kabupaten Sanggau, Sintang, Ketapang, dan Pontianak sendiri masih dibuka. Bagi yang ingin mendaftar dapat mengklik link google form dan mengisi nama tim, id player dan memilih lokasi kualifikasi.

Link pendaftaran: https://docs.google.com/forms/d/1gx6n5ors4vfdV-GIa1-bpjkE77pG5E8kgaFvNPUPegM/edit. Untuk informasi lebih jelas dapat menghubungi Galuh: 0821-5703-8795.

Sebagai informasi, Turnamen Mobile Legends Piala Gubernur Kalbar 2023 ini merupakan satu rangkaian dari agenda Kalbar Award 2023. Kejuaraan ini didukung oleh Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Bank Kalbar, Aming Coffee, Pertamina, PT Cita Mineral Investindo (CMI), PT Well Harvest Winning (WHW), Superchallange dan Pristine.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Dukung Turnamen Mobile Legends Series 1 eSport Journalist

Sementara itu, Aming, Owner Aming Coffee menyatakan kesiapan pihaknya dalam menyiapkan tempat bagi para peserta Turnamen Mobile Legends memperebutkan Piala Gubernur Kalbar. Sarana dan fasilitas bagi peserta juga telah dipersiapkan di cabang-cabang Aming Coffee tempat digelarnya turnamen ini.

“Secara umum seluruh sarana dan fasilitas untuk menunjang turnamen ini telah kami persiapkan,” katanya.

Ia berharap selama berlangsungnya Turnamen Mobile Legends bisa berjalan lancar. Meski demikian, pihaknya akan terus melakukan evaluasi apabila ada kekurangan-kekurangan di berbagai gerai Aming Coffee tempat digelarnya turnamen.

Perhelatan Turnamen Mobile Legends ini membuktikan bahwa Aming Coffee selain sebagai tempat ngopi, juga merupakan one stop entertainment.

“Harapannya agar para peserta merasa enjoy selama bertanding di Aming Coffee,” tutupnya. (*)

Comment