Expo Engineering Ajang Berbagi Pengetahuan Kemajuan Industri Teknik

KalbarOnline, Pontianak – Dunia engineering tidak terlepas dari perkembangan teknologi. Teknologi dan peran para insinyur untuk menunjang industri 4.0 dan menghadapi era industri 5.0 menjadi tema yang diangkat pada Expo Engineering 2023 Forum Insinyur Muda Wilayah Kalimantan Barat di Gedung PCC, Selasa (11/07/2023).

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan berharap melalui expo engineering ini dapat memperkenalkan dan menginformasikan perkembangan terkini di bidang rekayasa berbagai sektor dalam bentuk expo, seminar dan pelatihan serta memamerkan teknologi yang dapat menjawab kebutuhan pelaku usaha dalam menghadapi era industri 5.0 di masa depan.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi Rencana Aksi Pangan dan Gizi, Bupati Jarot Paparkan Ini

“Expo ini menandai komitmen bersama dalam mendukung perkembangan insinyur muda sekaligus mempromosikan pertumbuhan industri teknik di Kalbar,” ujarnya.

Menurutnya, Expo Engineering 2023 ini merupakan platform penting untuk memperlihatkan kemampuan dan prestasi para insinyur muda di Kota Pontianak khususnya dan di Provinsi Kalbar umumnya.

Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. (Foto: Indri)
Wakil Wali Kota Pontianak, Bahasan. (Foto: Indri)

“Jadikanlah agenda ini sebagai kesempatan dalam memperluas jaringan, berbagi pengetahuan dan menemukan inspirasi baru dalam bidang teknik,” sebutnya.

Bahasan juga berharap, expo ini menjadi landasan untuk membangun kemitraan dan kolaborasi yang akan menghasilkan inovasi dan pembangunan yang berkelanjutan.

Baca Juga :  Pawai Akbar Tahun Baru Islam Siap di Gelar

“Saya yakin bahwa Expo ini akan menjadi pengalaman yang bermanfaat dan menginspirasi bagi kita semua,” tuturnya.

Salah satu hal yang membuat Expo Engineering 2023 menonjol adalah kehadiran berbagai perusahaan terkemuka dan institusi pendidikan yang berpartisipasi dalam acara ini. Peserta dapat berinteraksi langsung dengan perwakilan perusahaan dan institusi tersebut, mempelajari tentang produk dan inovasi terbaru, serta mencari peluang kerja atau kemitraan yang menarik. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment