Pawai Akbar Tahun Baru Islam Siap di Gelar

Dipusatkan di Masjid Raya Mujahidin

KalbarOnline, Pontianak – Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Pontianak bekerja sama dengan Remaja Masjid Raya Mujahidin akan menggelar pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah bertepatan pada hari Kamis (21/9).

Pawai akbar ini akan diikuti diikuti pelajar, mahasiswa, remaja masjid, organisasi kepemudaan, majelis taklim, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), BUMD/BUMN dan sebagainya.

“Pawai akbar menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram 1439 Hijriyah rencananya akan dilepas Bapak Wali Kota Pontianak di halaman Masjid Raya Mujahidin,” kata Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Pontianak, Surawardi di ruang kerjanya, Selasa (19/9).

Baca Juga :  SMPN 3 Sepauk Diduga Lakukan Pungli, Disdikbud Sintang Akan Segera Tindaklanjuti

Menurutnya, pendaftaran dibuka hingga pagi hari H. Pawai akbar ini terbagi menjadi dua kategori, yakni pawai pejalan kaki dan mobil hias. Adapun rute yang akan dilalui pawai pejalan kaki adalah start mulai dari Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani, Sultan Syarif Abdurrahman, Johan Idrus, M Sohor, MT Haryono dan finish kembali ke Masjid Raya Mujahidin.

Baca Juga :  Pemprov Kalbar Gelontorkan Rp 130 M untuk Jalan Provinsi di Ketapang

Sedangkan rute bagi pawai mobil hias adalah start mulai dari Masjid Raya Mujahidin, Ahmad Yani, Ahmad Dahlan, KH Wahid Hasyim, H Rais A Rahman, Husein Hamzah, dr Wahidin, Danau Sentarum, Ampera, Prof M Yamin, Sultan Syahrir, Sultan Abdurrahman, Johan Idrus, MT Haryono dan finish kembali ke Masjid Raya Mujahidin.

“Panitia menyediakan hadiah bagi pemenang dan doorprize bagi peserta pawai akbar,” pungkasnya. (Fat/Jim Hms)

Comment