Mayat Pria Ditemukan Depan Ruko Jalan Sungai Raya Dalam, Polisi: Korban Diduga Sakit

KalbarOnline, Kubu Raya – Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di depan  ruko depan Gang Harum Manis Korpri, Dusun Bunga, Desa Sungai Raya Dalam, Kecamatan Sungai Raya, Kabuaten Kubu Raya, Provinsi Kalbar, Rabu (05/07/2023) pukul 10.00 WIB.

Diidentifikasi, mayat tersebut bernama Rosid, seorang pria berumur 58 tahun warga Dusun Mulyorejo, RT 007 RW 007, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya. Hal itu sebagaimana dibenarkan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya Dalam, Aiptu Hardi yang saat itu bersama warga setempat di lokasi kejadian.

Salah satu saksi, berinisial SI mengungkapkan, kejadian penemuan tersebut berlangsung pada pukul 10.00 WIB, saat itu ia dan beberapa warga lainnya melihat sosok pria dalam posisi berbaring di depan ruko tanpa menggunakan baju dan hanya mengenakan celana pendek.

Sempat timbul kecurigaan SI untuk mendekati pria tersebut, untuk memastikan bahwa pria itu masih bernyawa atau tidak, setelah dicek ternyata pria tersebut sudah tidak bernyawa.

Baca Juga :  IPM Kubu Raya Merangkak Naik di Tengah Badai Covid-19, Harisson: Kami Sangat Hargai Capaian Itu

“Mengetahui pria itu sudah tidak ada nafasnya saya langsung menghubungi Bhabinkamtibmas Desa Sungai Raya Dalam untuk dilakukannya penyelidikan,” ungkapnya di TKP.

Kapolres Kub Raya, AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Sungai Raya, AKP Hasiholan Saragih yang saat itu sudah berada di lokasi, membenarkan penemuan sesosok pria yang meninggal di depan ruko dekat Gang Harum Manis Korpri Desa Sungai Raya Dalam.

Ia menerangkan, bahwa benar identitas dari jenazah ini bernama Rosidi, berusia 58 tahun, warga Dusun Mulyorejo, seorang buruh harian lepas. Korban ditemukan tidak menggunakan baju dan hanya mengenakan celana pendek berwarna hitam dan di pinggangnya terdapat sebuah tas wesbek yang berisikan dompet dan identitas jenazah.

“Posisi jenazah saat ditemukan oleh warga setempat dalam keadaan terbaring telentang,” terang Saragih.

Menurut keterangan Trisno, anak almarhum Rosid, ia bersama orang tuanya bekerja di lokasi pengaspalan Jalan Korpri Sungai Raya Dalam, dan sekira pukul 09.35 Wib ayahnya meninggalkan lokasi pengaspalan untuk beristirahat sejenak.

Baca Juga :  Polisi Amankan Senpi Rakitan hingga Belasan Peluru dari Tangan Pengedar Narkoba

Keterangan pihak keluarga pula, diketahui Rosidi menderita penyakit diabetes dan menolak untuk dilakukan visum et repertum, melainkan memilih untuk membawa jenazah ke rumah duka dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Korpri Sungai Raya Dalam.

“Jenazah saat ini sudah dibawa oleh pihak keluarga kerumah duka yang beralamat di Dusun Mulyorejo RT 007 RW 007, Desa Limbung, Kecamatan Sungai Raya dengan menggunakan mobil ambulance Puskesmas Korpri Sungai Raya Dalam,” katanya.

“Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya visum et repertum dan menerima kematian Rosidi disebabkan riwayat penyakit diabetes yang dideritanya,” pungkas Saragih. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya/Aipda Ade.

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment