Jamah Masyarakat, Gubernur Nikmati Pesta Rakyat bersama Polda Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Masih Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Daerah Kalimantan Barat (Polda Kalbar) menyelenggarakan syukuran dan pesta rakyat dengan menyajikan artis ternama seperti Ivan Seventeen, Novita Dewi, Amelia ex Trio Macan dan hiburan lainnya di Pendopo Gubernur Kalbar, Sabtu (01/07/2023) malam.

Walaupun cuaca dalam kondisi hujan deras, Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji beserta istri, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson beserta istri, Kapolda Kalbar beserta Forkopimda Kalbar dan PJU dari Polda Kalbar serta masyarakat umum ikut meramaikan dalam pesta rakyat tersebut.

Dalam kesempatan ini, gubernur mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-77 serta mengapresiasi jajaran Polda Kalbar yang memiliki inovasi dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kalbar.

“Saya sudah bertemu dengan 4 (empat) kapolda dari kepemimpinan satu ke kepemimpinan yang lain. Banyak terdapat inovasi-inovasi dan pemikiran, khusus kapolda sekarang saya melihat jajaran Polda Kalbar bisa menjawab permasalahan-permasalahan yang ada di Kalbar dan solusi yang diberikan cenderung sependapat, dan saya minta jajaran Pemerintah Provinsi untuk mensinergikan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Gubernur Sutarmidji Dijadwalkan Lepas Distribusi Vaksin Sinovac di Kalbar Pagi Ini

Adapun beberapa permasalahan di Kalbar seperti menangani percepatan stunting, Gubernur Sutarmidji menyebut, program yang dibuat oleh Kapolda Kalbar yakni membentuk keluarga asuh sudah tepat.

“Saya dengar beliau ikut berpikir bagaimana untuk menangani percepatan stunting, konsep beliau saya sependapat dengan cara membentuk keluarga asuh dan lainnya. Termasuk beberapa permasalahan yang menjadi bahan diskusi, tetapi sudah ada pemikiran dari Pak Kapolda untuk menyelesaikannya dan saya ikuti, semoga dapat diselesaikan dan memberikan jawaban,” ujarnya.

Gubernur berharap, di Hari Bhayangkara ke-77 ini, sinergitas dalam menciptakan rasa tertib dan keamanan dapat ditingkatkan karena sangat penting, demi mencapai satu tujuan yaitu menuju kesejahteraan masyarakat.

“Kalbar ini perlu di-manage dengan sinergitas yang sangat solid, karena kalau tidak kita akan sulit untuk mengejar beberapa ketertinggalan dengan daerah lain. Saya harap di usia ke-77, Polri bisa memberikan rasa aman dan tertib dalam masyarakat,” harapnya.

Baca Juga :  Harga Sejumlah Bahan Pangan Mengalami Kenaikan di Pasar Teratai

Di tempat yang sama, Kapolda Kalbar,  Irjen Pol Pipit Rismanto menyampaikan akan membantu program-program pemerintah daerah dalam mewujudkan harapan masyarakat Kalbar.

“Ada beberapa program kami ke depan yang tadi disampaikan oleh Bapak Gubernur, kami ingin bersama-sama menurunkan angka stunting dengan menjadikan diri kita menjadi orang tua asuh, untuk itu program ini segera diimplementasikan dengan bekerjasama dengan semua pihak, dalam mewujudkan masyarakat Kalbar yang sejahtera,” ucapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jajaran Polda Kalbar akan bekerja dengan prinsip responsif, partnership dan solutif dengan merespon segala permasalahan yang ada di Kalbar.

“Kami pacu tugas-tugas kepolisian kedepannya dengan memberikan manfaat untuk masyarakat, manfaat untuk negara dan manfaat untuk lingkungan di mana kita bertugas dan lingkungan kita tinggal,” tutup kapolda.

Rangkaian pesta rakyat ini ditutup dengan penampilan dari Ivan Seventeen dan diwarnai dengan atraksi kembang api yang sangat meriah. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment