Sekda Kalbar Tinjau Sekolah di Kayong Utara

KalbarOnline, Sukadana – Di hari kedua kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kayong Utara, usai menghadiri Upacara Hari Jadi ke-16 Kabupaten Kayong Utara, Sekda Kalbar, Harisson dengan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kayong Utara, Rahadi Usman meninjau beberapa sekolah di Kabupaten tersebut.

Tim bergerak untuk mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 1 Sukadana, kemudian lanjut ke Sekolah Menengah Atas (SMA) 1 Sukadana dan yang terakhir ke Sekolah Luar Biasa (SLB) Sukadana.

Pada kesempatan tersebut, Harisson memantau kegiatan penerimaan peserta didik baru yang sedang berlangsung dan dilakukan diskusi antara sekda dan guru pada kesempatan tersebut.

“Jadi hari ini saya mencoba untuk memastikan bahwa tenaga pengajar di sini tetap bekerja dengan baik untuk memenuhi dengan target kinerjanya. Guru-guru juga harus bisa memberikan contoh sikap disiplin, tertib dan kejujuran kepada murid-muridnya yang mana hal ini harus dimulai dari bangku sekolah,” kata dia.

Baca Juga :  Bupati Ketapang Hadiri Ekspose PT Nova Anugerah Abadi, Ini Harapannya

Harisson menyatakan, Kalbar harus menyiapkan SDM yang unggul, yang mampu bersaing dengan kompetensi yang mereka miliki untuk merebut peluang kebutuhan tenaga kerja yang akan dibutuhkan pasar global.

Berdasarkan pantauannya, Harisson juga mengatakan, secara umum bangunan sekolah masih dalam kondisi baik namun tidak dipungkiri beberapa ruang kelas memerlukan beberapa perbaikan.

Baca Juga :  Keamanan Jaringan IT Kunci Penting Digitalisasi Transaksi Keuangan

Harisson juga menuturkan, untuk beberapa ruang kelas yang kondisinya kurang baik, pemerintah provinsi akan mengambil langkah dalam menangani bangunan tersebut.

“Untuk beberapa bangunan seperti sebagian kerangka atap, dan juga beberapa bangku yang kondisinya kurang baik akan menjadi perhatian. Karena seperti  SMA N 1 ini kan digunakan dari tahun 1987 dan sempat mengalami kebakaran dan sudah diperbaiki dan sekarang ini sebagian kerangka atapnya sebagian sudah harus diperbaiki,” ujarnya.

“Kita pastikan akan segera ditindaklanjuti serta menjadi perhatian dari pemerintah provinsi,” jelas Harisson. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment