Sapi Kurban Presiden Jokowi dari Kubu Raya, Sehat dan Berat

KalbarOnline, Kubu Raya – Kubu Raya kembali terpilih menjadi daerah pemasok sapi yang akan dikurbankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat Idul Adha mendatang. Sapi tersebut berasal dari Kecamatan Sungai Raya tepatnya di Desa Kapur.

Sapi dengan berat lebih dari 900 Kg itu rencananya akan dipotong dan dibagikan ke Kecamatan Kubu, Kabupaten Kubu Raya.

Sub Koordinator Perbibitan Pakan dan Produksi Ternak Disbunak Kubu Raya, Nur Aini Farida menerangkan, jika beberapa waktu sebelumnya pihaknya sudah menyerahkan beberapa kandidat untuk dipilih sebagai sapi presiden.

Baca Juga :  Jokowi Tinjau Harga Pangan di Pasar Sebukit Rama Mempawah

“Kemarin di Rasau ada tiga tempat dan Kuala Dua ada satu tempat namun sapi di dua wilayah tersebut tidak memenuhi berat standar Balai Veteriner Banjarbaru sehingga minta sapi lain yang beratnya memenuhi standar,” terangnya.

Sapi presiden yang telah terpilih itu pun sudah menjalani uji sampel darah dan hasilnya bagus, tidak terindikasi penyakit yang kerap menyerang hewan kurban.

Baca Juga :  Presiden Jokowi: Jangan Sampai Muncul Klaster Covid-19 Pilkada

“Sapi presiden asal Kubu Raya sudah kali keempat, sebelumnya dari Kecamatan Rasau dan kini dari Kecamatan Sungai Raya,” sebutnya.

Adanya produk sapi unggul di Kubu Raya, Disbunak menyebut jika Kubu Raya penyangga hasil ternak dengan kualitas yang baik dan layak dikonsumsi atau dikembangbiakan. (Indri)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment