Rangkaian HUT ke-59, Bank Kalbar Peduli Gelar Khitanan Massal

KalbarOnline, Pontianak – Bank Pembangunan Daerah Kalbar atau Bank Kalbar kembali menyelenggarakan kegiatan sosial berupa khitanan massal bagi masyarakat Kota Pontianak dan sekitarnya, di Aula Gedung Dana Pensiun Bank Kalbar, Minggu (18/06/2023).

Kegiatan sosial yang digelar melalui program Bank Kalbar Peduli ini turut dihadiri Sekda Kalbar, Harisson selaku mewakili Gubernur Kalbar, jajaran dewan komisaris, direksi, karyawan serta keluarga besar Bank Kalbar.

Dirut Utama Bank Kalbar, Rokidi menerangkan, bahwa kegiatan sosial khitanan massal ini merupakan satu rangkaian dari kegiatan HUT Bank Kalbar ke-59. Kegiatan ini merupakan yang pertama kalinya lagi dilakukan pasca pandemi Covid 19 melanda.

“Kegiatan aktivitas sosial kemasyarakatan ini rutin dilakukan Bank Kalbar sebelumnya (sebelum Covid-19). Sehingga di usianya yang ke-59 dan setelah terbebas dari kungkungan pandemi Covid 19, Bank Kalbar Kembali memaksimalkan kegiatan sosialnya dalam rangkaian kegiatan ulang tahunnya seperti donor darah, santunan anak yatim, pekerja harian lepas, beasiswa dan anjangsana ke panti-panti sosial,” ujarnya.

Baca Juga :  Semarakkan HUT Pemprov ke-66, Wagub Apresiasi Rumah Zakat Kalbar Gelar Khitanan Massal

Selain itu, Rokidi mengatakan, bahwa khitanan massal yang diselenggarakan ini juga merupakan salah satu wujud komitmen Bank Kalbar dalam memberikan manfaat untuk masyarakat Kalimantan Barat sesuai jargon Bank Kalbar yaitu “Bank Kite Punye Kite”.

“Aksi nyata Bank Kalbar Peduli dengan menyelenggarakan khitanan masal ini diharapkan berdampak manfaat untuk masyarakat dan juga sebagai salah satu wujud kepedulian Bank Kalbar kepada masyarakat Kalimantan Barat,” terangnya.

Rokidi juga mengharapkan dukungan dan doa dari seluruh lapisan masyarakat Kalbar untuk memajukan Bank Kalbar kedepan.

“Saya atas nama pribadi dan instansi mengucapkan terima kasih kepada seluruh nasabah setia pengguna jasa bank Kalbar serta seluruh masyarakat atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan selama ini,” ucapnya.

Bank Kalbar akan selalu berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik dalam melayani nasabah, masyarakat, membantu pemerintah Provinsi Kalbar, kabupaten dan kota se-Kalbar mendorong kesejahteraan masyarakat,” sambung Rokidi.

Sementara itu, Gubernur Kalimantan Barat dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kalbar, Harisson mengucapkan terima kasih kepada Bank Kalbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan Khitanan Masal.

Baca Juga :  Bank Kalbar Sabet Indonesia Best BUMD Awards 2023

“Khitanan masal ini merupakan kegiatan Mulia dan dapat menjalin tali silaturahmi serta sebagai wujud sumbangsih dan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan” ucapnya.

Ia juga mengapresiasi seluruh rangkaian perayaan HUT Bank Kalbar ke-59 melalui aksi kepedulian sosial masyarakat.

“Membantu masyarakat mewujudkan generasi yang sehat merupakan modal yang besar serta sangat berharga, semoga kegiatan semacam ini dapat terus berkelanjutan di kemudian hari” ujarnya.

Sekda Kalbar juga menyampaikan pesan kepada Bank Kalbar untuk terus berkiprah dan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat hingga ke pelosok Kalbar.

”Semoga Bank Kalbar terus dapat memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan sektor ekonomi serta terus konsisten untuk memberikan kualitas layanan terbaik serta penyediaan produk-produk perbankan yang dapat diandalkan bagi masyarakat di Kalimantan Barat,” harapnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment