Bank Kalbar Sabet Indonesia Best BUMD Awards 2023

KalbarOnline, Pontianak – Mengawali tahun kelinci air menurut kalender penanggalan China merupakan peruntungan bagi Bank Kalbar, guratan prestasi kembali dianugerahkan kepada bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat ini oleh WartaEkonomi.co.id Research and Consulting pada ajang Indonesia Best BUMD Awards 2023 Improving Regional Accessibility Towards A Sustainable Economy.

Dalam gelar penganugerahan yang dilakukan secara daring, Selasa (31/01/2023) itu, Bank Kalbar dinobatkan sebagai Indonesia Best BUMD Awards 2023 in Innovation of Comprehensive Banking Services and Solutions, kategori BPD.

“Penghargaan ini merupakan langkah kanan bagi Bank Kalbar dalam menapaki tahun 2023 untuk terus menghadirkan inovasi melalui sinergi dan kolaborasi dengan berbagai pihak,” ujar Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi.

“Termasuk peningkatan daya dukung finansial melalui pengembangan produk digital, demi meniscayakan kemajuan perekonomian masyarakat dan daerah serta pengembangan bisnis Bank Kalbar secara berkelanjutan,” tambahnya.

Baca Juga :  Ani Sofian Apresiasi Bank Kalbar Dukung Pembangunan di Kota Pontianak

Penghargaan yang diberikan tersebut, sebelumnya didasarkan pada hasil riset oleh tim peneliti Warta Ekonomi kepada BUMD dari berbagai bidang di seluruh Indonesia, yang dinilai telah berkontribusi terhadap pengembangan daerah, inovasi perusahaan, dan pelayanan masyarakat dengan sangat baik.

Adapun penilaian yang dilakukan diantaranya terkait kinerja keuangan (financial performance) dan kebijakan strategis perusahaan dalam melakukan inovasi produk maupun jasa, strategi bisnis, integrasi, ataupun ekspansi bisnis, dengan pendekatan kuantitatif dan kualitatif, yaitu desk research, media monitoring dan expert panels.

Sebagai informasi, raihan penghargaan di pembukaan tahun 2023 ini turut melengkapi prestasi gemilang Bank Kalbar. Di mana tahun 2022 lalu, lembaga yang sama juga telah memberikan penghargaan kepada Bank Kalbar sebagai Indonesia Best BUMD Awards 2022 on Corporate Strategy for Innovative Business Category BPD. Tak hanya itu Bank Kalbar turut meraih 16 penghargaan lainnya dari lembaga-lembaga pemeringkat yang berbeda.

Baca Juga :  Peringatan 95 Tahun Sumpah Pemuda, Wako Ajak Pemuda Jaga Kondusivitas

Rokidi berujar, bahwa Bank Kalbar sepanjang tahun 2022 memang menunjukkan pertumbuhan kinerja positif. Dirinya pun memohon doa dan dukungan kepada seluruh elemen masyarakat agar Bank Kalbar terus bermanfaat, maju dan berkembang secara sustainable.

Selain itu, tak lupa sisipan promosi turut diucapkan Rokidi agar seluruh masyarakat Kalimantan Barat selalu mempercayakan transaksi keuangannya kepada Bank Kalbar. (Jau)

Comment