Pengajian DWP Provinsi Kalbar: Persiapan Sambut Hari Raya Qurban

KalbarOnline, Pontianak – Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menghadiri pengajian rutin di Masjid An-Na’im, Kantor Gubernur Kalimantan Barat, Jumat (16/06/2023).

Dalam Sambutannya, Windy mengucapkan rasa syukur karena dapat mengadakan pengajian bulanan Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalimantan Barat, yang untuk pertama kali mendapatkan kesempatan menggunakan Masjid An-Na’im Kantor Gubernur Kalimantan Barat.

“Mudah-mudahan dengan suasana masjid yang baru ini dapat menjadi awal yang baik dan semangat kita bersama untuk melaksanakan pengajian di setiap bulan secara rutin,” harapnya.

Windy juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua DWP Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar beserta jajarannya yang pada hari ini selaku penyelenggara dalam Pengajian rutin DWP Provinsi Kalbar.

Baca Juga :  Tiga Kawanan Pencuri Motor di Jalan Martadinata Dibekuk Polresta Pontianak

“Kita bersama akan mendengarkan tausiyah dari ustadzah, dengan demikian kita akan mendapatkan bertambahnya ilmu dan terutama silaturahmi yang terjalin diantara kita pada sore hari ini. Semoga ini menjadi ajang silaturahmi kita untuk lebih saling mengenal satu dengan lainnya”, pungkas Windy.

Selanjutnya acara dilanjutkan penyampaian ceramah dari Ustadzah Fatma Nurhayati, yang akan menjelaskan tentang persiapan menyambut Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban.

Pada uraian hikmahnya, penceramah memberikan motivasi kepada peserta dengan mengungkapkan berbagai keutamaan-keutamaan dalam bulan Dzulhijjah, terutama dengan melakukan berbagai ibadah yang disunnahkan yaitu dengan berpuasa dan berbagai ibadah lainnya.

Baca Juga :  Harmonisasi di Momen Halal Bihalal DWP Provinsi Kalbar

Usai penyampaian ceramah dan tanya jawab dengan peserta yang hadir, acara dilanjutkan dengan pembagian doorprize untuk beberapa peserta yang terpilih secara acak guna menambah semangat bagi peserta yang hadir. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama.

Pengajian Rutin DWP Provinsi Kalbar ini turut dihadiri oleh Titin Adiyani selaku Ketua DWP Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Kalbar beserta jajarannya bersama para istri pimpinan organisasi perangkat daerah dan para pegawai dan pensiunan muslimah di lingkungan Kantor Gubernur Kalimantan Barat. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment