23 Tahun Berkiprah, DWP Kalbar Sambangi Panti Asuhan dan Panti Jompo

KalbarOnline, Pontianak – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat kembali melaksanakan kegiatan dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 DWP, Selasa (06/12/2022).

Yakni dengan melakukan anjangsana ke Yayasan Pondok Pesantren dan Panti Asuhan Hidayatul Muslimin 2, Desa Kapur Pak Reweng, Kecamatan Sungai Raya Kabupaten Kubu Raya, yang kemudian dilanjutkan ke Graha Werdha Marie Joseph Jalan Budi Utomo, Siantan Pontianak.

Anjangsana yang dipimpin langsung oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Persatuan (DWP) Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari bersama para Pengurus Dharma Wanita Provinsi Kalimantan Barat ini, dengan memberikan bantuan kepada para anak panti asuhan dan para orang tua yang tinggal di panti jompo.

“Bantuan hari ini berupa sembako dan makanan kecil. Tadi kita juga berkomunikasi dengan Bapak/ Ibu yang berada di Panti Jompo dan mereka sangat senang sekali,” ungkap Windy.

 

DWP Provinsi Kalbar melakukan anjangsana ke sejumlah yayasan, pondok pesantren, panti asuhan dan panti jompo di Kabupaten Kubu Raya, Selasa (06/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
DWP Provinsi Kalbar melakukan anjangsana ke sejumlah yayasan, pondok pesantren, panti asuhan dan panti jompo di Kabupaten Kubu Raya, Selasa (06/12/2022). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Terkait eksistensi DWP Provinsi Kalbar, dirinya juga menyampaikan bahwa organisasi yang telah berusia 23 tahun ini telah melaksanakan beragam kegiatan yang dimulai dari beberapa minggu lalu.

Mulai dari rakor mengenai peran Istri Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam penurunan angka stunting, seminar dengan tema menuju masyarakat ramah lingkungan dengan go green untuk Kalbar bersih, teduh, hijau dan lestari, serta Rakor DWP bertajuk Peningkatan peran DWP di era digital untuk peningkatan pendapatan keluarga.

“Hari ini adalah jadwal kita (DWP Provinsi Kalbar) Anjangsana ke Panti Jompo dan Panti Asuhan, besok kita mengikuti pelaksanaan HUT DWP Pusat secara daring dan tanggal 13 Desember 2022 kita melaksanakan hari Puncak Dharma Wanita,” jelasnya. (Jau)

BACA JUGA:  Reaksi Cepat Kendalikan Inflasi, Pemprov Kalbar Salurkan Bansos ke Sejumlah Kabupaten dan Kota

Comment