Bupati Ketapang Audiesni ke Kodam XII Tanjungpura, Harap Dukungan Kegiatan Napak Tilas Perjuangan

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi Sekda Ketapang, Alexander Wilyo dan Dandim 1203/Ketapang, Letkol Inf Alim Mustofa menghadiri audiensi dengan Panglima Kodam XII Tanjungpura, Mayjen Iwan Setiawan, di Lobby Kehormatan Makodam XII/Tanjungpura Kabupaten Kubu Raya, Selasa (13/06/2023).

Audiensi itu terkait Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya Ketapang pada 23 – 28 Oktober 2023.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengatakan bahwa kehadirannya selain untuk memperkuat jalinan silaturahmi dan soliditas, juga berharap dukungan dan kerjasama sekaligus undangan untuk  Pangdam XII Tanjungpura dan jajaran agar hadir pada Gawai Akbar Napak Tilas Perjuangan Pembangunan dan Budaya.

Sejalan dengan itu, Sekda Ketapang selaku Penanggungjawab Gawai Akbar Napak Tilas menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat hangat dari pangdam beserta jajaran. Selanjutnya, lebih khusus sekda mengharapkan bantuan, kerjasama dan kesediaan dari Pangdam XII untuk meng-endorse Napak Tilas Ketapang pada Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI.

Baca Juga :  Martin Rantan Tegaskan Komitmennya Tangani Covid-19 dan Karhutla di Ketapang

Menurut Sekda, Pangdam XII mempunyai koneksi dan komunikasi yang baik dengan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno.

“Dan beliau (Pangdam XII) bersedia mengkomunikasikan dengan Pak Menparekraf. Beliau kenal dekat dengan pak menteri, beliau punya komunikasi yang baik dengan Menparekraf,” ucap Sekda Ketapang.

Selanjutnya sekda menyampaikan, bahwa kegiatan napak tilas selain mengangkat tema sejarah perjuangan pejuang kemerdekaan dari Ketapang, juga mengangkat tema budaya dan juga pembangunan infrastruktur.

“Selain tema perjuangan Panglima Tentemak dan yang lain, napak tilas juga memuat budaya, sehingga ada event-event budaya dan juga pembangunan. Di dalam rangkaian napak tilas juga kita membangun infrastruktur. Seperti Jalan Pelang – Batu Tajam, Jembatan Pelang, Tugu, Monumen, kawasan agropolitan di Pelang dan termasuk Masjid Al-Muhajirin Pelang yang nanti akan diresmikan,” paparnya.

Baca Juga :  Sikapi Tuntutan Pedagang, Pemkab Ketapang Akan Gelar Rapat Koordinasi Forkopimda

Kapendam XII Tanjungpura, Kolonel Inf Ade Rizal Muharram pasca audiensi  kepada media menjelaskan, kunjungan Bupati Ketapang bersama rombongan bertujuan untuk silaturahmi sekaligus mohon dukungan serta kerjasama dengan Kodam XII Tanjungpura.

“Dalam hal ini Bupati Ketapang mengharapkan dukungan sekaligus mengundang Pangdam XII Tanjungpura pada event Napak Tilas Perjuangan, Pembangunan dan Budaya Ketapang yang akan dilaksanakan pada 23 – 28 Oktober 2023 mendatang,” terangnya. (Adi LC)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment