by

Martin Rantan Tegaskan Komitmennya Tangani Covid-19 dan Karhutla di Ketapang

Martin Rantan Tegaskan Komitmennya Tangani Covid-19 dan Karhutla di Ketapang

Ucapkan terima kasih ke seluruh masyarakat Ketapang

KalbarOnline, Pontianak – Martin Rantan dan Farhan resmi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang. Mereka dilantik bersama empat pasang kepala daerah lainnya di Kalbar hasil Pilkada Serentak 2020 kemarin di Kantor Gubernur Kalbar, Jumat (26/2/2021). Ini merupakan jabatan periode kedua bagi Martin yang merupakan Bupati Ketapang periode 2016-2021.

Usai dilantik, Martin Rantan mengaku akan segera melaksanakan tugas sebagai pucuk pimpinan tertinggi di Pemerintah Kabupaten Ketapang. Kata Martin, dirinya saat ini hanya meneruskan program yang telah berjalan di periode keduanya ini, seperti di antaranya infrastruktur dan ekonomi. Dia pun menegaskan komitmennya dalam menangani covid-19 dan kebakaran hutan dan lahan sebagaimana yang menjadi atensi Gubernur.

“Kita (juga) sudah tetapkan status darurat bencana asap. Itu juga sudah kita laporkan juga ke Pemerintah Provinsi,” kata Martin Rantan saat diwawancarai usai dilantik.

Sementara terkait penanganan Covid-19, pihaknya akan terus menerus melakukan pemeriksaan swab PCR secara berkala sesuai apa yang diwajibkan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, termasuk menyukseskan program vaksinasi.

“Di samping itu, tidak lupa kita terus kampanyekan penerapan protokol kesehatan, bahkan di setiap kegiatan di Kabupaten Ketapang baik kegiatan pemerintah maupun kemasyarakatan,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Martin pun turut menyampaikan optimismenya terhadap pertumbuhan investasi di Kabupaten Ketapang dalam rangka memberikan dampak bagi kemakmuran masyarakat dan pembangunan daerah.

“Investasi di Ketapang terus berkelanjutan, berkesinambungan dan memberikan progres yang baik untuk kemakmuran masyarakat dan pembangunan di daerah

Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Ketapang dan para pendukungnya yang telah memberikannya kepercayaan untuk kembali memimpin Ketapang.

“Semoga program-program yang telah dibentuk dapat terealisasi dan saya siap mengemban amanah yang telah diberikan masyarakat Ketapang,” pungkasnya.

Comment

News Feed