Polres Kubu Raya Gelar Sertijab Kapolsek Sungai Ambawang dan Kapolsek Rasau Jaya

KalbarOnline, Kubu Raya – Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sungai Ambawang dan Kapolsek Rasau Jaya jajaran Polres Kubu Raya dilaksanakan secara resmi di Aula Mapolres Kubu Raya, Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya pada hari Kamis (08/06/2023) jam 08.00 WIB. Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat.

Adapun pejabat yang melaksanakan sertijab dan pelantikan yaitu, Kapolsek Sungai Ambawang dari IPDA Surya Boy Michael Sihaloho kepada IPTU Budi Sutiyono.

Kemudian Kapolsek Rasau Jaya dari IPTU Faldo Yefri Oktavianus kepada IPTU Raimundus Nonnatus Gawe.

Upacara Sertijab dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Kubu Raya, Dhayana Arief Hidayat, Wakapolres Kubu Raya, Kompol Priscilla Oktaviana, Pejabat Utama Polres Kubu Raya, Kapolsek Jajaran Polres Kubu Raya, Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Kubu Raya, serta Perwira, Bintara dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polres Kubu Raya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat menjelaskan, bahwa sertijab atau pelantikan jabatan di lingkungan Polri adalah sebuah proses yang wajar dan penting dilakukan untuk memastikan dinamika manajemen organisasi serta memenuhi kebutuhan personel sesuai dengan rencana pembangunan kekuatan Polri.

Baca Juga :  Iklim Usaha Baik, Pengusaha Sawit Terus Tanamkan Investasi di Kubu Raya

Khususnya di jajaran Polres Kubu Raya, sertijab juga bertujuan untuk meningkatkan pembinaan karir bagi anggota dan sebagai penyegaran lingkungan kerja.

Sertijab Kapolsek Sungai Ambawang dan Kapolsek Rasau Jaya jajaran Polres Kubu Raya dilaksanakan secara resmi di Aula Mapolres Kubu Raya, hari Kamis (08/06/2023) jam 08.00 WIB. (Foto: Polres Kubu Raya)
Sertijab Kapolsek Sungai Ambawang dan Kapolsek Rasau Jaya jajaran Polres Kubu Raya dilaksanakan secara resmi di Aula Mapolres Kubu Raya, hari Kamis (08/06/2023) jam 08.00 WIB. (Foto: Polres Kubu Raya)

AKBP Arief Hidayat juga mengingatkan bahwa wilayah hukum Polres Kubu Raya sangat luas, meliputi 9 kecamatan dengan karakteristik kerawanan yang berbeda-beda.

“Meskipun situasi kamtibmas secara umum masih kondusif, namun tetap diperlukan kewaspadaan dan peningkatan perhatian terhadap perubahan dan dinamika situasi kamtibmas,” ujarnya.

“Saya selaku Kapolres Kubu Raya mengimbau agar dalam pelaksanaan tugas wajib melakukan koordinasi yang baik terhadap pemerintah setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemudah dan stakeholder terkait guna memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri,” terangnya.

Selanjutnya, Kapolres Kubu Raya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah memberikan pengabdian, dedikasi, dan loyalitas dalam pembangunan dan kemajuan Polres Kubu Raya. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bhayangkari yang selalu mendampingi dan mendukung suami mereka dalam tugas di Polres Kubu Raya.

Baca Juga :  Basarnas Pontianak Akan All Out Hadapi Natal dan Tahun Baru 2019

“Selamat kepada pejabat baru yang telah dilantik, segera menyesuaikan diri dengan personel dan situasi di Wilayah Hukum Polres Kubu Raya,” ujarnya.

Kapolres juga menekankan, bahwa tugas Polri semakin berat dengan adanya globalisasi dan demokratisasi yang mendorong masyarakat untuk bersikap lebih kritis terhadap penegakan hukum dan HAM. Di sisi lain, perkembangan situasi kamtibmas semakin meningkat dengan berbagai modus operandi kejahatan.

“Jadilah mitra masyarakat yang bersahabat, dan bersikap mendidik. Diharapkan dalam melaksanakan tugas senantiasa berada di tengah-tengah masyarakat, menjadi figur pengayom, pelindung, dan pelayan di seluruh lapisan masyarakat, bersikap santun, disiplin serta menjalankan tugas sesuai dengan aturan hukum dan perundang-undangan,” jelasnya. (Jau)

Sumber: Humas Polres Kubu Raya.

Comment