Iklim Usaha Baik, Pengusaha Sawit Terus Tanamkan Investasi di Kubu Raya

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meresmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali, Saat Meresmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Batu Ampar (Foto: Ian/Hms)

KalbarOnline, Kubu Raya – Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta kehadiran investasi yang terus bertumbuh di Kubu Raya dapat memberi peluang kerja kepada masyarakat setempat. Sejak memimpin Kubu Raya Rusman Ali terus membangun Kubu Raya baik fisik maupun non fisik.

Salah satu pembangunan non fisik yang terus diperjuangkan oleh Bupati Rusman Ali bersama Wakil Bupati Hermanus adalah menekan angka pengangguran dengan membuka lapangan pekerjaan melalui pertumbuhan investasi.

Sebelumnya Rusman Ali juga meresmikan sebuah pabrik pengolahan Kelapa Sawit di Batu Ampar. Pabrik tersebut mampu menyerap tenaga kerja sekitar 1500 orang. Pada hari Rabu 20 Desember 2017 kemarin, Rusman Ali meresmikan Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai Raya. Rusman Ali berharap kehadiran Pabrik baru di Sungai Asam dapat menjadi sebuah jawaban untuk membuka lapangan pekerjaan di Kecamatan Sungai Raya.

Menurutnya, Kecamatan Sungai Raya dan Desa Sungai Asam merupakan salah satu wilayah eks kejayaan perusahaan kayu yang menyisakan persoalan pengangguran. Untuk itu, menurutnya kehadiran Pabrik Pengolahan Kelapa Sawit di Sungai Asam dapat menjadi jawaban bagi ketersediaan lapangan pekerjaan.

“Komitmen kita adalah membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kubu Raya melalui kehadiran investasi seperti ini. Kita tahu Sungai Raya dan Sungai Asam ini kan dulunya wilayah kejayaan perusahaan kayu. Yang meninggalkan persoalan pengangguran. Kita harapkan ini menjadi salah satu solusi guna menyerap tenaga kerja di daerah ini,” ucap Rusman Ali, Jumat (22/12).

Rusman Ali menegaskan bahwa dirinya selalu menekankan untuk menyerap tenaga kerja lokal pada setiap perusahaan yang ingin berinvestasi di Kubu Raya.

“Saya selalu tekankan agar selalu mengutamakan menerima tenaga kerja lokal Kubu Raya. Alhamdulillah, sejak akhir 2014, kita terus membuka lapangan pekerjaan di Kabupaten Kubu Raya,” pinta Bupati, Rusman Ali.

Sementara itu, Komisaris utama PT CTB, Jenderal Timur Pradopo, mengatakan pihaknya merasa bangga bisa berinvestasi di Kabupaten Kubu Raya. Menjadi bagian dari kemajuan Kubu Raya yang terus bertumbuh dan maju seperti sekarang ini.

“Kami sangat bangga, menjadi bagian dari pembangunan di Kubu Raya. Kami hadir berinvestasi disini disambut baik oleh Pemerintah Kubu Raya. Kami juga bangga kami bisa menjadi bagian dalam menyediakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat disini. Kami berterimakasih kepada Bupati Kubu Raya yang telah memciptakan iklim investasi yang sangat baik di Kubu Raya ini,” kata dia. (Ian/Hms)

Tinggalkan Komentar