Polres Kapuas Hulu Bantu Pendistribusian Beras Untuk Anak Yatim dan Penghafal Al-Qur’an

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Sat Samapta Polres Kapuas Hulu membantu pendistribusian beras oleh Pasukan Amal Sholeh (Paskas) Kapuas Hulu untuk anak-anak yatim dan penghafal Al-Qur’an di Kecamatan Boyan Tanjung dan Hulu Gurung, Minggu (21/05/2023).

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP France Yohanes Siregar melalui Kasat Samapta AKP Edy Supriyanto mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah kegiatan ibadah. Pihaknya berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

“Pasukan Paskas tidak berhenti bergerak untuk terus membantu masyarakat yang kurang mampu karena Pasukan Amal Saleh ini adalah pasukan di dunia dan di akhirat,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Ketapang Amankan Pick-up Serta Supir Pembawa Sayur Kol Berbungkus Al-Qur'an

AKP Edy menyampaikan, Sat Samapta Polres Kapuas Hulu selalu siap setiap saat jika diminta untuk membantu penyaluran pendistribusian beras kepada anak yatim, penghafal Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Boyan Tanjung dan Kecamatan Hulu Gurung melalui Gerakan Infaq Beras oleh Paskas Kapuas Hulu.

“Polri akan selalu siap membantu,” ujarnya.

Komandan Paskas Kapuas Hulu, Kamal mengatakan, Paskas Kapuas Hulu sendiri bermarkas di Jalan Tanjung Pura nomor 21. Ia menilai, bahwa apa yang dilakukan pihaknya ini hanyalah sebuah gerakan kecil, yang atas ijin Allah SWT mempunyai manfaat yang cukup besar.

Baca Juga :  Subuh Berjamaah Bersama Ulama Besar Mesir di Mujahidin Pontianak, Ria Norsan: Jangan Terlena dengan Kemegahan Dunia 

“Kita mengumpulkan infaq Rp 1.000 atau Rp 25.000 perbulan dari infaq, orang tua asuh yang ada di Kapuas Hulu mencapai kurang lebih 2 ton dalam satu bulan dengan target 8 ton untuk mencukupi kebutuhan beras dan disalurkan di Kabupaten Kapuas Hulu juga,” terang Kamal.

“Saya berharap kita semua selalu Istiqomah untuk program yang langsung bisa menyentuh anak anak yatim, penghafal Al-Qur’an dan para penggali kubur untuk mendapatkan bantuan, dan (agar) orang-orang baik selalu bertambah untuk berbuat untuk orang-orang yang membutuhkan,” katanya. (Ishaq)

Comment