Subuh Berjamaah Bersama Ulama Besar Mesir di Mujahidin Pontianak, Ria Norsan: Jangan Terlena dengan Kemegahan Dunia 

KalbarOnline, Pontianak – Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, berkesempatan hadir melaksanakan subuh berjamaah dan halal bihalal di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Ahmad Yani Pontianak, bersama ulama besar dari Mesir, Syaikh Ahmad Al Misry, Minggu (29/05/2022). Kegiatan ini digagas oleh Yayasan Mujahidin Kalimantan Barat.

Dalam sambutan singkatan kala itu, Wagub Norsa berpesan kepada para jemaah yang hadir untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan tidak terlena dengan kemegahan dunia.

“Manusia memiliki 3 masa. Yakni, waktu kemarin dan tak bisa terulang. Waktu yang akan datang, dimana kita bisa memprediksi karena merupakan rahasia Allah. Dan yang terakhir adalah waktu sekarang ini,” dakwahnya ke para jemaah.

Baca Juga :  Singapura Laporkan Nol Kasus Covid-19 Penularan Lokal dalam 2 Hari

“Waktu sekarang harus kita gunakan dengan sebaik-baiknya nya untuk beribadah kepada Allah dan berbuat baik kepada sesama manusia. Karena kita tidak tau sampai kapan kita masih diberikan kehidupan,” kata Norsan.

Menutup sambutannya, Wagub Kalbar turut menghaturkan terima kasih atas perkenannya Syaikh Ahmad Al Misry berkunjung ke Kota Pontianak.

“Kami atas nama masyarakat Kalimantan Barat mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Syaikh Ahmad Al Misry, semoga selalu diberi kesehatan, dipanjangkan umurnya dan dapat memberi kemaslahatan kepada umat Islam dimanapun berada,” harap Wagub.

Baca Juga :  Persiapan Pemkot Pontianak Jelang Upacara Peringatan HUT ke-72 RI

Menanggapi penyampaian Wabup Kalbar, Syaikh Ahmad Al Misry dalam tausiyahnya sependapat dan mengingatkan kepada jemaah untuk tidak menyia-nyiakan waktu dan melalaikan kewajibannya untuk beribadah kepada Allah.

Beliau juga berpesan kepada jamaah untuk bersama-sama memakmurkan masjid.

“Berdasarkan hadist Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam yang diriwayatkan oleh Muslim, tempat yang paling dicintai Allah adalah Rumah Allah (Masjid). Untuk itu, semoga kita termasuk orang yang dicintai Allah. Semoga Allah pertemukan kita kembali di surga-Nya,” kata syaikh yang disambut Amin dari jemaah. (Jau)

Comment