PLN Wakafkan Ratusan Al-Qur’an Untuk Ponpes Darussalam Martapura

KalbarOnline, Martapura – PLN Unit Induk Penyaluran dan Pusat pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali menyerahkan 100 mushaf Al-Qur’an untuk Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam, Tanjung Rema Martapura, pada Rabu (17/01/2024).

Bantuan ini diserahkan langsung oleh General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro didampingi manager PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru, Akhmad Fauzan.

Salam mengungkapkan, bahwa PLN akan terus berkomitmen untuk menjadi lembaga pengelola zakat, infak dan sedekah yang terdepan, amanah, profesional, transparan dan konsisten dalam berbagi dan membantu antar sesama. Salam juga berharap bantuan ini menjadi amal jariyah yang mengalir untuk kita semua dan membawa keberkahan untuk seluruh pegawai PLN.

Baca Juga :  Meriahkan Bulan K3 Nasional, PLN Gelar Apel dan Beragam Kegiatan

“Melalui bantuan ini kami berharap dapat membantu mencukupi kebutuhan mushaf terutama untuk para santri dan tahfidz sehingga harapannya dapat menambah semangat dan motivasi para tahfidz dalam membaca dan menghafal Al-Qur’an,” ungkap Salam.

KH Muhammad Wildan Salman, Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidz Darussalam mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan PLN.

“Kami sungguh terharu dan berterima kasih kepada PLN atas bantuannya, mushaf ini akan sangat bermanfaat bagi santri dan Insya Allah akan menjadi sumber pahala yang mengalir untuk kita semua,” sambutnya.

Baca Juga :  Pemprov DKI Bakal Renovasi GKJ

Kegiatan penyerahan mushaf Al-Qur’an ini merupakan program berkelanjutan yang dilaksanakan oleh YBM PLN UPT Banjarbaru untuk membantu memenuhi kebutuhan mushaf alquran di masjid, pondok pesantren ataupun rumah tahfidz.

Hingga saat ini, jumlah mushaf Al-Qur’an yang sudah di sebar di seluruh wilayah Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah mencapai 5000 eksemplar dan program ini akan terus dijalankan secara berkelanjutan dan konsisten. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment