KPU Kapuas Hulu Gelar Rapat Pleno Terbuka DPSHP Pemilu 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu –  Komisi Pemilihan Umum Daerah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar Rapat Pleno Terbuka Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPSHP)  Pemilu 2024, Jumat (12/05/2023), di Aula Kantor Bappeda Kapuas Hulu.

Plt Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, M Yusuf dalam sambutannya mengatakan, rapat ini terkait dengan susunan data pemilih berjalan sejak tahun 2022 kemarin dan dilanjutkan dengan pantarlih pencocokan pada bulan Maret.

Baca Juga :  BEM STIT IQRO Berikan Dukungan Moril kepada KPU dan Bawaslu Kapuas Hulu

Dengan berbagai alasan, dalam perjalanan terkait dengan data pemilih ini menurut Yusuf terjadi naik turun, bertambah dan berkurang.

“Kita saat ini menetapkan kembali data pemilih sementara atas masukan dari masyarakat, partai politik serta masukan dari Bawaslu Kabupaten Kapuas Hulu,” kata Yusuf.

“Pemilih yang masuk data bisa juga ada yang baru. Kita berharap dari hasil penetapan kali ini terkait dengan ganda atau hal apapun bisa kita sinkronkan, sehingga dengan penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) nanti ada data baru,” tambahnya.

Baca Juga :  Sebutkan Sasaran Coklit Data Pemilihan, Ini Penjelasan Komisioner KPU Kapuas Hulu

Hadir pada acara tersebut Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Kasat Intel Polres Kapuas Hulu, IPTU Iman Kurniawan, Kepala Rutan Putussibau, Kepala Bagian  Kesbangpol, Anggota KPU, Bawaslu, pengurus partai politik dan PPK Kecamatan. (Ishaq)

Comment