Tak Hanya Lebaran, RSUD Soedarso Pastikan Pelayanan 24 Jam Setiap Hari

KalbarOnline, Pontianak – Tak hanya pada momen perayaan hari raya Idul Fitri, Direktur RSUD Soedarso, Hary Agung Tjahyadi memastikan, bahwa pelayanan yang diberikan pihaknya kepada masyarakat tetap berlangsung selama 24 jam setiap harinya.

“RSUD Soedarso tetap memberikan pelayanan untuk masyarakat Kalbar. Memang rumah sakit pasti 24 jam,” ucapnya kepada wartawan, Selasa (25/04/2023).

Memang menurut Hary, selama musim lebaran 1444 Hijriah ini, pihaknya sedikit lebih mengintensifkan pelayanan lantaran mengantisipasi tingginya resiko kecelakaan mudik dan lainnya. Hary menilai, kebijakan ini juga umum berlaku pada hari-hari besar keagamaan lainnya.

Baca Juga :  Tinjau PLBN Entikong, Kadis Kesehatan Kalbar Tinjau Kesiapan Antisipasi Kenaikan Kasus Covid-19

“Kita juga mengkhususkan beberapa pelayanan yang saya kira punya risiko, ketika mudik lebaran, terutama kaitan dengan kecelakaan lalu lintas dan kaitan dengan makanan,” terangnya.

Oleh sebab itu, Hary pun meminta agar seluruh awak RSUD yang bertugas selalu standby menerima dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang akan berobat.

“Saya minta ini dipersiapkan oleh rekan-rekan RSUD Soedarso untuk terus siap memberikan pelayanan melalui IGD,” tegasnya.

Baca Juga :  Kadinkes Hary Ungkap Kemungkinan Penyakit Gagal Ginjal Misterius Sudah Serang Anak-anak di Kalbar

Lantaran pertimbangan prioritas momen hari besar keagamaan di atas, maka untuk sementara ini kata dia, pengobatan rawat jalan ditiadakan dulu. Namun untuk yang sifatnya darurat, tim spesialis tetap akan siap berjaga dan melayani masyarakat selama 24 jam.

“Kalau rawat jalan sementara kita tutup selama cuti liburan, tetapi tetap dilayani di IGD dan dokter-dokter spesialis juga siap dilakukan rujukan melalui calling untuk memberikan saran kepada tenaga kesehatan yang bertugas untuk memberikan pelayanan,” terang Hary. (Jau)

Comment