Sutarmidji Lepas Bantuan 435 Ton Beras Untuk Belasan Ribu Keluarga Kurang Mampu di Kota Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Di sela-sela agenda Safari Ramadhan di Kota Singkawang, Gubernur Kalbar, Sutarmidji meluncurkan program bantuan pangan berupa beras dengan total 435 ton kepada 14.507 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kota Singkawang.

Secara resmi pelepasan bantuan itu dipusatkan di Gudang Bulog Singkawang, Jalan Alianyang, Minggu (09/04/2023) siang.

Sutarmidji menjelaskan, bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional (Bapanas) di Kementerian Pertanian (Kementan) RI.

Secara rinci, adapun total bantuan 435.210 kilogram atau 435 ton lebih tersebut akan diserahkan kepada 14.507 Kepala Keluarga (KK) atau KPM selama 3 tahap atau 3 bulan berturut-turut, dengan masing-masing tahap sebanyak 145.070 kilogram atau 10 kilogram per KPM dalam setiap bulannya.

Baca Juga :  Presiden Joko Widodo Lantik Bambang Susantono jadi Kepala Otorita IKN

“Untuk Kota Singkawang ini ada 14.507 KPM yang dapat. Jadi masing-masing penerima (KPM), setiap bulan mendapat 10 kilogram beras, selama tiga bulan. Selain membantu masyarakat, ini juga dapat mengendalikan inflasi dari harga beras,” terang Sutarmidji.

Baca Juga :  Sandi Uno Berharap Geliat Ekonomi Tanjung Kelayang Terus Bertumbuh

Sutarmidji menambahkan, bahwa untuk data KPM atau KK penerima bantuan ini telah ditetapkan secara langsung oleh Bapanas di Kementan RI, bukan Pemprov Kalbar. Di mana untuk Kalbar sendiri mendapat total alokasi sebanyak 360.371 KK atau KPM.

“Bantuan berupa beras yang data penerimanya sudah ditentukan oleh Bapanas, itu dialokasikan untuk 360.371 Kepala Keluarga (KK) atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kalbar. Untuk Kota Singkawang ini ada 14.507 KPM yang dapat,” jelasnya. (Jau)

Comment