Sandi Uno Berharap Geliat Ekonomi Tanjung Kelayang Terus Bertumbuh

KalbarOnline.com – Sandiaga Uno belum lama ini menyambangi kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang, Kepulauan Bangka Belitung. Kawasan yang diresmikan Presiden Joko Widodo pada 14 Maret 2019 itu kini sudah menjelman menjadi tempat pariwisata ramah lingkungan.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu meyakini bahwa pengembangan Tanjung Kelayang ke depannya bisa membuat tempat tersebut menarik wisatawan lebih banyak lagi. “Lewat pengembangan eco wisata, saya yakin Tanjung Kelayang justru menjadi magnet wisatawan, menggerakan ekonomi di tengah pandemi dan membuka banyak lapangan kerja,” ujar Sandi dalam siaran pers yang diterima KalbarOnline.com.

Meski demikian, Sandi menegaskan bahwa keasrian Tanjung Kelayang harus tetap dipertahankan. Investasi, ditegaskan Sandi, tidak boleh mengorbankan keindahan alam.

“Keindahan alam ini jangan digadaikan, justru harus dijaga keasriannya,” ungkap Sandi.

Sementara itu, Direktur Utama Konsorsium KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Adek Julianwar mengungkapkan, ada sejumlah perubahan yang positif setelah KEK Tanjung Kelayang beroperasi.

Menurut Adek, masyarakat sekitar kini lebih bersemangat mengembangkan sektor UMKM yang mendukung geliat pariwisata dengan pendekatan ramah lingkungan. “Hotel bintang 5 sudah beroperasi dan di dalam pengembangannya KEK Pariwisata Tanjung Kelayang sangat mengutamakan UMKM, Lingkungan Hidup dan Jejak Karbon” ungkap Adek.

BACA JUGA:  Bamsoet Ingatkan Pelajar di Luar Negeri Jangan Lupa Nilai-Nilai Bangsa

Comment