Setelah 2 Hari Pencarin, Tahsin Ditemukan Meninggal

KalbarOnline, Pontianak – Pasca dilakukan pencarian selama 2 hari oleh tim SAR gabungan, Tahsin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, pada Rabu (01/03/2023). Pria berusia 30 tahun yang merupakan korban tenggelam di Sungai Kapuas, Kecamatan Pontianak Utara itu ditemukan sekitar 300 meter dari lokasi tenggelamnya.

“Tim SAR gabungan kemudian mengevakuasi korban untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” ungkap Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra kepada wartawan.

Baca Juga :  Tim SAR Hentikan Pencarian Nenek Misni yang Hilang di Sungai Asam

“Terima kasih kepada potensi SAR yang telah melaksanakan pencarian selama 2 hari dan kepada keluarga yang ditinggalkan agar diberikan ketabahan,” ucap I made Junetra mengakhiri.

Sebelumnya diketahui, seorang pemuda, warga Kecamatan Batu Layang, berangkat memancing bersama satu orang temannya menggunakan dua buah sampan.

Sekitar pukul 06.00 WIB sampan yang digunakan korban masuk ke bawah tongkang dikarenakan arus deras. Setelah itu, sampan korban ditemukan dalam keadaan kosong.

Baca Juga :  FORTASI SMA Muhammadiyah 1 Pontianak

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian sejak hari pertama tanggal 28 Februari 2023 dengan pencarian permukaan sejauh 2 nautical mile.

Adapun unsur yang terlibat dalam pencarian dan evakuasi korban diantaranya Tim Rescue  Kansar Pontianak, Polair TPI, Polsek Pontianak Utara, Polsek Pontianak Timur, Pos AL TPI, Damkar Borneo, keluarga korban, nelayan setempat, BPBD Kota Pontianak. (Jau)

Comment