Lantik Dua Wadir RSUD Soedarso, Sutarmidji: Jangan Hanya Banyak Duduk di Kantor

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama sebagai wakil direktur (wadir) pada RSUD dr. Soedarso, Rabu (15/02/2023), di Aula Garuda Gedung Pelayanan Terpadu, Komplek Kantor Gubernur Kalbar.

Kedua pejabat itu yakni Batara Hendra Putra Sianipar sebagai Wakil Direktur Penunjang dan Dedy Shopiardi sebagai Wakil Direktur Pendidikan dan Pengembangan Profesi.

Melalui kesempatan itu, gubernur berharap kepada pejabat yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dan fungsi dalam memberikan pelayanan yang terbaik di RSUD dr. Soedarso.

“Pelayanan di rumah sakit harus maksimal, ditambah lagi sudah ada empat wakil direktur. Saya selalu pantau pelayanannya dan berharap Plt Direktur RSUD dr. Soedarso dapat membagi tugas dengan baik. Segera lakukan konsolidasi, terutama dalam hal pengawasan,” ujar Sutarmidji.

Baca Juga :  Agus Mulyana: Masyarakat Kapuas Hulu Sudah Lama Menanti Kehadiran Midji – Norsan

Dirinya pun mengingatkan, peningkatan kualitas pelayanan tak melulu hanya dari sisi pelayanan, namun juga baiknya penataan lingkungan rumah sakit.

Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan dua orang Wakil Direktur RSUD dr. Soedarso, Rabu (15/02/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Gubernur Kalbar, Sutarmidji memberikan kata sambutan dalam acara pelantikan dua orang Wakil Direktur RSUD dr. Soedarso, Rabu (15/02/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

“Karena itu (lingkungan) juga merupakan cerminan dari kualitas pelayanan. Jadi kalau dari luar masyarakat melihat sudah acak-acakan, maka di dalamnya juga akan dipertanyakan,” kata dia.

“Hal sekecil apapun cepat diselesaikan, misalnya ada air AC netes ke dalam (kamar pasien) itu cepat diselesaikan. Saya harap pelayanan semakin hari semakin baik,” harapnya.

Baca Juga :  Selamat Hari Anak Nasional 2022, Bahasan: Pemkot Pontianak Komit Wujudkan Hak Anak

Selanjutnya, gubernur turut menjelaskan salah satu kunci kesuksesan dalam menjalankan tugas, yakni bisa membagi waktu dalam ruangan kerja dan di lapangan kerja.

“Sebagai pejabat atau pelaksana harus tahu kondisi di lapangan, intinya jangan terlalu banyak di ruang kerja, lihat-lihat di lapangan, harus banyak tahu terkait program yang dibuat,” jelasnya dihadapan pejabat yang baru dilantik.

Sebelumnya, pelantikan tersebut turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar, Harisson dan seluruh Kepala OPD Provinsi Kalbar. (Jau)

Comment