Santet Hilang di Pinggiran Sungai Kenak

KalbarOnline, Mempawah – Akhun alias Santet (52 tahun), warga Desa Sungai Pangkalan, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang hilang saat memancing di Sungai Kenak, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah.

Kepala Kantor SAR Pontianak, I made Junetra mengatakan bahwa korban telah hilang sejak Minggu (12/02/2023) sore sekitar pukul 17.00 WIB.

“Korban (sebelum hilang) bersama dua orang temannya pergi memancing ikan di Sungai Kenak Kecamatan Segedong, dikarenakan di lokasi hujan deras sehingga hanya korban sendirian saja yang pergi memancing di pinggiran sungai,” katanya, Selasa (14/02/2023).

Baca Juga :  Saling Senggol, Dua Pengendara dan Penumpang Speedboat Dilarikan ke RSUD Putussibau 

Namun, pada pukul 19.00 WIB, ketika mereka hendak pulang, korban sudah tidak terlihat di lokasi tempatnya memancing, hanya ditemukan pancing korban yang ada di tepi sungai. Sejak itu korban belum kembali ke rumahnya.

I Made Junetra mengatakan, bahwa sempat dilakukan pencarian oleh warga sekitar, namun upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Baca Juga :  Pontianak Berlakukan Jam Malam, Dimulai Selepas Tarawih

“Masyarakat dan keluarga korban telah melakukan upaya pencarian, akan tetapi upaya tersebut belum membuahkan hasil,” jelasnya.

Lebih lanjut Made menerangkan, kalau tim SAR gabungan sudah berada di lokasi untuk melakukan pencarian terhadap Santet.

“Tim akan melakukan pencarian dengan pola  penyisiran permukaan dengan radius 3 nautical mile dan penyelaman apabila memungkinkan,” ujarnya. (Jau)

Comment